Friendster Kembali Hadir, Temukan Teman Lamamu!

100
Image via friendster.id

GULANGGULING.COM | Berita – Masih ingat website jejaring sosial yang beken sebelum era Facebook? Masih ingat dengan Friendster? Yak, Friendster adalah jejaring sosial yang sempat hits pada tahun 2006 namun kemudian perlahan terkalahkan oleh munculnya era baru Facebook. Sebelum benar-benar ditutup pada tahun 2015 lalu, Friendster sempat dijual pada Malaysia dan menjadi portal game online. Namun hal ini juga tidak bisa mengembalikan kepopuleran Friendster.

Tahun 2016 ini ternyata merupakan tahun kembalinya Friendster. Menggunakan domain friendster.id, jejaring ini seperti mencoba membawa penggunanya yang dulu sempat mencicipi kepopuleran friendster. Dengan tagline “Temukan teman lamamu” friendster yang baru ini seperti mengajak penggunanya untuk kembali masuk menyapa “teman-teman lama” di dalam friendster masing-masing.

Dilansir dari Kompas, walaupun mengusung nama yang sama, Friendster.id bukanlah jejaring sosial yang sama dengan Friendster.com. Pasalnya, Friendster terdahulu merupakan jejaring sosial yang berpusat di Mountain View, AS. Sementara Friendster yang baru diluncurkan ini memiliki domain “dot id” yang notabene adalah domain Indonesia dan disebutkan merupakan karya anak bangsa.

Untuk menjadi anggota Friendster.id tidaklah sulit, sama seperti kebanyakan media sosial, pengguna bisa memilih menu Daftar dan memberikan informasi alamat e-mail dan password yang ingin digunakan. Sementara menu Masuk memberikan pilihan Log In dengan akun Facebook, Google, Twitter, dan Instagram.

Nah, apakah friendster dot id ini akan bisa mencuri perhatian netizen Indonesia? Apakah friendster ini akan bisa menyaingi banyaknya media sosial yang hadir sekarang ini? Apakah kamu jadi penasaran dan tertarik mencoba? Well, silakan langsung meluncur ke friendster.id.

Sumber: tekno.kompas.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY