Instagram Tak Akan “Real Time” Lagi

128
Image via pixabay.com

GULANGGULING.COM | Berita – Berita datang dari salah satu media sosial populer, Instagram. Dikabarkan oleh Kompas Tekno, rupanya saat ini Instagram sedang melakukan perombakan terhadap aplikasinya. Disebutkan bahwa dalam beberapa saat mendatang, timeline Instagram tidak akan lagi berbasis real time.

Artinya, pengguna tidak akan lagi melihat postingan dari akun-akun yang diikutinya secara langsung. Foto atau video pada timeline teratas bisa jadi telah diposting pengguna sejak berjam-jam lalu. Instagram sedang mencoba untuk merombak tampilannya sehingga nantinya akan memperlihatkan momen-momen yang diyakini paling penting (best moment) bagi pengguna.

Instagram beralasan, bahwa pertumbuhan basis pengguna layanannya semakin tinggi. Satu netizen bisa mengikuti ratusan ribu akun dan diikuti puluhan juta akun. Dengan kondisi demikian, semakin deras unggahan yang mengalir, semakin kerap pula pengguna luput dari konten yang dibagi teman.

Instagram menyebutkan penemuannya bahwa ternyata rata-rata pengguna melewatkan 70% unggahan akun yang diikutinya di linimasa. Padahal, bisa jadi konten yang terlewatkan adalah konten yang dianggap penting dan menarik. Untuk itu, dalam beberapa bulan ke depan, linimasa teratas akan diisi konten teman yang sesuai ketertarikan prioritas pengguna.

Meskipun begitu, Instagram sadar bahwa perubahan ini mungkin tidak akan diterima secara positif oleh seluruh penggunanya. Pihak Instagram sendiri menyatakan akan terus mendengarkan feedback dari para penggunanya guma meningkatkan performa. Instagram juga memperhatikan kedekatan hubungan pengguna dengan pengguna yang lain.

Hmm, apakah kemudian akan muncul beberapa opsi seperti “top stories” atau “most recent”  yang bisa di-switch sesuai selera pengguna seperti opsi feed facebook? Tentu saja perlu waktu dan banyak masukan untuk mewujudkannya. Kita tunggu saja update terbaru dari Instagram!

Sumber: Kompas Tekno

1 COMMENT

LEAVE A REPLY