Klasemen Poin Sementara MotoGP Argentina, Rossi Peringkat Dua

157
Gambar Marquez via pixabay

GULANGGULING.COM | MOTOGP – Balapan MotoGP seri Argentina baru saja usai. Marc Marquez keluar sebagai juara disusul oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa pada urutan dua dan tiga.

Seri balapan di Argentina menjadi ajang yang cukup seru, balapan mengalami penyesuaian menyusul insiden pecah ban yang dialami Scott Redding di sesi latihan bebas. Sempat dikhawatirkan akan hujan, balapan akhirnya berlangsung dengan ban kering meski sejumlah bagian lintasan masih terlihat basah.

Pada balapan ini Race Direction juga melakukan kebijakan dengan pengurangan jumlah lap, yang tadinya 25 menjadi 20 lap, serta kewajiban para pembalap untuk mengganti motor ditengah balapan.

Persaingan ketat terjadi antara Marquez dan Rossi, kedua pembalap saling beradu menjadi terdepan. Namun semuanya berubah selepas keduanya mengganti motor. Perbedaan jelas terlihat ketika Marc mampu memperlebar jarak dengan Rossi selepas menggunakan motor baru.

Pada seri balapan ini juga terjadi banyak pembalap yang berjatuhan, salah satunya adalah Jorge Lorenzo. Jorge Lorenzo tampak kesulitan mengikuti balapan sejak awal dan akhirnya terjatuh.

Dengan berakhirnya balapan MotoGP seri Argentina ini, mengakibatkan perbubahan pada papan klasemen. Marc Marquez kini menjadi pembalap nomer satu dengan poin 41, kemudian disusul oleh Valentino Rossi dengan 33 poin dan Pedrosa dengan 27 poin.

Persaingan MotoGP memang baru saja dimulai, akan banyak kejutan yang terjadi musim ini. Perubahan regulasi dan penggunaan ban dinilai akan menimbulkan banyak persaingan dan perubahan pada klasemen MotoGP. Kira-kira pembalap siapakah yang akan mampu tampil maksimal dengan perubahan ini? Rossi? Marquez? Lorenzo? atau bahkan duet Ducati ? Semua pembalap masih punya peluang untuk menjadi juara di tahun ini.

Berikut ini adalah klasemen sementara MotoGP hingga seri Argentina.

No Pembalap Bike Negara Poin
1 Marc MARQUEZ Honda SPA 41
2 Valentino ROSSI Yamaha ITA 33
3 Dani PEDROSA Honda SPA 27
4 Jorge LORENZO Yamaha SPA 25
5 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 23
6 Pol ESPARGARO Yamaha SPA 19
7 Hector BARBERA Ducati SPA 18
8 Eugene LAVERTY Ducati IRL 17
9 Bradley SMITH Yamaha GBR 16
10 Maverick VIÑALES Suzuki SPA 10
11 Aleix ESPARGARO Suzuki SPA 10
12 Alvaro BAUTISTA Aprilia SPA 9
13 Stefan BRADL Aprilia GER 9
14 Tito RABAT Honda SPA 8
15 Scott REDDING Ducati GBR 6
16 Michele PIRRO Ducati ITA 4
17 Jack MILLER Honda AUS 2
18 Andrea IANNONE ITA
19 Cal CRUTCHLOW GBR
20 Loris BAZ FRA
21 Yonny HERNANDEZ COL

 

 

LEAVE A REPLY