Leicester City Juara Liga Inggris 2016

180
Sepakbola Liga Inggris
Gambar Sepakbola Liga Inggris

GULANGGULING.COM | LIGA INGGRIS – Hasil imbang antara Chelsea dan Tottenham memastikan gelar juara liga inggris jatuh ke klub Leicester City.

Hasil imbang yang dramatis terjadi Standford Bridge. Setelah unggul 0-2 terlebih dahulu babak pertama, Tottenham justru berhasil diimbangi Chelsea pada paruh kedua.

Adalah Eden Hazard yang menjadi pemain yang menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Gol ini membuat Hazard bisa dianggap sebagai pahlawan untuk juara Leicester City. Dengan gol tersebut memastikan raihan poin Tottenham tidak dapat mengejar poin Leicester.

Bagi Leicester, ini adalah kali pertama mereka menjuarai Liga Inggris sejak klub tersebut berdiri.

Keberhasilan mereka tak lepas dari penampilan yang gigih dan konsisten para pemainnya. Tidak hanya soal Vardy, Mahrez, Drinkwater ataupun Schmeichel, hampir semua pemain LCFC ini memiliki daya juang yang tinggi saat bermain.

Tentu saja kemampuan para pemain LCFC  untuk meraih juara ini tak lepas juga dari racikan pelatih Claudio Ranieri yang berhasil menyulap klub ini hanya dalam kurun waktu satu musim.

Seperti kita ketahui satu musim sebelum Leicester menjadi juara, mereka bahkan berada di papan bawah dan berjuang untuk lolos dari degradasi. Namun di musim ini mereka kokoh menjadi penantang para juara sejak bergulirnya Liga.

Dengan pengumpulan 77 poin hingga pekan ke-36 ini dan masih mungkin naik, membuat Tottenham yang berada di posisi dua tidak mungkin mengejar poin Leicester City karena baru mengumpulkan 70 poin.

Dua pertandingan yang tersisa bisa jadi akan menjadi ajang perayaan juara bagi Leicester City. Pesta tadi malam sendiri sudah berlangsung di kediaman James Vardy. Para pemain LCFC berkumpul di rumah penyerang mereka itu untuk nonton bareng pertandingan antara Chelsea vs Tottenham. Keramaian terjadi kala mereka mengetahui Chelsea berhasil mengimbangi Tottenham. Berikut video kegembiraan para pemain LCFC di rumah Vardy.

 

 

Selamat Untuk Leicester City! Selamat Merayakan Kemenangan!

Source : @LCFC

 

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY