Hasil Liga Champions 4 Mei, Atletico Madrid Kalah 2-1 Tapi Lolos Ke Final

67
Gambar Liga Champions
Liga Champion

GULANGGULING.COM | LIGA Champions – Walaupun kalah dari Bayern Munchen 2-1, namun keunggulan gol tandangan membuat Atletico Madrid lolos sebagai finalis Liga Champions tahun 2015/2016.

Berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama, Atletico Madrid datang dengan squad lengkap termasuk Fernando Torres. Atletico yang terkenal dengan permainan bertahan baik, mulai mendapati gempuran serangan dari bayern sejak awal. 

Bayern Munchen baru unggul pada menit ke-35, melalui tendangan bebas Xabi Alonso. Keunggulan sementara ini membuat agregat mereka imbang 1-1. Siapapun yang ingin lolos maka diantar keduanya harus membuat gol, Oleh sebab itu Atletico juga mulai mengambil inisiatif menyerang.

Munchen sendiri punya peluang menambah gol melalui titik putih, sayangnya eksekusi pinalti Muller berhasil digagalkan kiper Atletico Madrid, Oblak pada menit ke-34.

Pad paruh kedua melalui skema serangan balik yang apik, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann!. Griezman membuat gol pada menit ke-54 memanfaatkan kerjasama dengan Fernando Torres. 1-1.

Dengan posisi 1-1 ini membuat Atletico Madrid lebih unggul secara Agregat gol tandang, dan Munchen butuh dua gol lagi jika mereka ingin lolos ke final.

Munchen yang hanya memiliki ruang di sayap, mulai membombardir pertahanan Atletico dengan umpan crossing terus menerus. Hasilnya, melalui skema umpan silang, Bayern kembali unggul 2-1 lewat Lewandowski pada menit ke-74. Munchen masih butuh gol lagi untuk lolos.

Pada pertandingan ini, pertahanan Atletico Madrid memang bermain sangat disiplin dan rapi. Kiper mereka, Oblak menjadi salah satu faktor terbaik kala menahan gempuran tendangan para pemain Munchen. Pertahanan Atletico yang rapat ini membuat para pemain Munchen hanya punya peluang melalui skema umpan silang.

Sejauh pengamatan kami, pada paruh kedua Munchen jauh lebih banyak melakukan umpan silang ke kotak pinalti, hal ini juga jadi penanda bahwa Munchen mengalami kesulitan menembus garis tengah pertahanan Atletico.

Grafik Umpan Silang Bayern Munchen via @StatsZone
Grafik Umpan Silang Bayern Munchen via @StatsZone

Pada menit ke-84 Atletico Madrid sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan melalui pinalti, namun sayangnya tendangan Fernando Torres berhasil digagalkan Neuer.

Walaupun unggul ball possesion hampir 70%-30%, hingga pluit panjang Munchen gagal menambah keunggulan mereka. Hasil 2-1 ini membuat Atletico berhak lolos ke final champions dengan agregat 2-2 dan unggul dengan aturan gol tandang.

Fakta menarik pada pertandingan ini adalah ball boy yang bertugas dipinggir lapangan sangat sigap, setiap bola keluar mereka langsung menggantinya dengan bola baru, hal ini sepertinya memang sudah ditugaskan agar tidak segera kembali kepermainan dan tidak terbuang waktu. Tidak cuma ball boy, Thiago Alcantara pun membantu untuk mengambil bola yang keluar diakhir-akhir pertandingan.

Fakta menari lainnya adalah empat musim terakhir Pep Guardiola tercatat selalu kalah pada semi-final liga champions. Hal ini menjadikan fakta bahwa tak ada thropy Liga Champions yang dipersembahkan Pep untuk Munchen, karena musim depan Pep akan hengkang ke Manchester City.

 

Selamat Altetico! tinggal tunggu musuh final antara Real Madrid atau Manchester City?

 

 

 

LEAVE A REPLY