Cara Membuat Font Bold Italic dan Strikethrough pada WhatsApp

Gambar Aplikasi WhatsApp
Gambar WhatsApp via pixabay

GULANGGULING.COM | TEKNOLOGI – Secara resmi kami mencoba update WhatsApp yang menyertakan penambahan fitur terbaru. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, fitur terbaru dari aplikasi chat WhatsApp adalah kostumisasi font seperti bold, italic dan Strikethrough. Selain penambahan fitur tersebut, WhatsApp juga menyertakan fungsi membalas pesan langsung dari notifikasi. 

Kami sendiri sudah mencoba menggunakan fitur ini dan hasilnya cukup menyenangkan. Untuk menggunakan fungsi custom font, kita diharuskan menambahkan kode di depan dan di belakang kata atau kalimat chat.

Cara membuat font menjadi bold pada WhatsApp adalah dengan menambahkan tanda * sebelum dan sesudah kata atau kalimat. Contohnya *Hai apa kabar?*, maka akan menghasilkan Hai apa kabar?

Cara membuat huruf menjadi italic pada WhatsApp adalah dengan menambahkan tanda _ sebelum dan sesudah kata atau kalimat. Contohnya _Aku kangen kamu_, maka akan menghasilkan tulisan Aku kangen kamu.

Cara membuat huruf menjadi Strikethrough atau tercoret adalah dengan menambahkan simbol tilde ~ sebelum dan sesudah kata atau kalimat. Misalnya ~Jangan coret tulisan ini~, maka akan menghasilkan Jangan coret tulisan ini.

Cara membuat font Bod, Italic, Strikethrough WhatsApp
Cara membuat font Bod, Italic, Strikethrough WhatsApp

Untuk fungsi reply atau balas chat langsung dari notifikasi dapat anda coba langsung saat anda sedang asik chat dengan lawan bicara anda.

Fungsi kostumisasi font pada WhatsApp dapat anda lakukan jika anda sudah memperbaharui atau update aplikasi WhatsApp terbaru dari Google Play Store. Jika belum punya, buruan download WhatsApp Gratis dari Google Play.

Oh ya, Sekarang kita bisa beli aplikasi Android lewat Indomaret lho gaes.  Silakan baca cara beli aplikasi Android dari Indomaret pada artikel ini.

 

Sekian!

 

LEAVE A REPLY