Pogba Resmi Pindah MU dengan Biaya Transfer Sebesar 105 juta Euro

587

GULANGGULING.COM | SEPAKBOLA – Manchester United akhirnya memberikan kabar kepastian bahwa Paul Pogba kini resmi menjadi pemain mereka. Pogba dibeli dari Juventus dengan biaya transfer mencapai 105 juta Euro lebih, jika dirupiahkan 1.5 trilyun rupiah.

Menurut Sky Sports, harga Pogba mencapai 105 juta euro (lebih dari 1,5 trilyun rupiah). Angka ini belum termasuk biaya agen, Mino Raiola, sebesar 23,5 juta euro (lebih dari 342 milyar rupiah) dan juga biaya total gaji Pogba dalam lima tahun ke depan (belum dikurangi pajak) sebesar 122,5 juta euro (hampir 1,8 trilyun rupiah).  panditfootball.com

Pihak Juventus sendiri telah memberikan pernyataan bahwa nilai transfer Pogba mencapai angka 105 juta Euro yang dibayar selama dua tahun, belum lagi ditambah bonus sebesar 5 juta Euro.

Transfer paul pogba ke manchester united
Gambar Pogba pose berseragam MU

Harga luar biasa memang disematkan untuk seorang Paul Pogba. Padahal jika kita tengok kebelakang Pogba adalah seorang lulusan akademi MU sendiri yang 4 tahun silam dilepas secara gratis ke Juventus. Kala itu Pogba belum mendapatkan tempat di tim utama MU dan memilih hengkang dengan cuma-cuma ke Juventus.

Kini Paul Pogba telah resmi kembali ke kampung halamannya. Dalam sebuah video wawancara, Pogba mengatakan seperti pulang dari liburan dan dia kembali kerumah. Selanjutnya Pogba akan menggunakan nomer punggung 6 di MU.

Diluar ekspektasi yang tinggi terhadapnya, kini Pogba sudah berada di MU. Juara atau tidak juara saya rasa bukan hanya soal keberadaan Pogba, dia hanyalah satu dari sebelas pemain lain yang berjuang demi Manchester United.

Welcome back Pogba, Welcome Home!

Berikut video Wawancara Pogba bersama Manchester United.

 

Gambar Paul Pogba berseragam Manchester United
Gambar Paul Pogba berseragam Manchester United
Gambar Paul Pogba di Manchester United
Gambar Paul Pogba di Manchester United

 

LEAVE A REPLY