Eric Bailly Jadi Tulang Punggung baru Pertahanan MU

233

GULANGGULING.COM | SEPAKBOLA – Menjadi pemain baru di United, Eric Bailly sudah bisa membuat penampilan yang cukup impressive. Bermain di setiap laga uji coba di Tour MU, Bailly tampil tangguh mengawal pertahanan MU.

Pemain yang dibeli dari Villareal dengan mahar mencapai angka 32 juta poundsterling ini kami prediksi akan menjadi salah satu tulang punggung di sektor pertahanan MU dimasa mendatang.

Baca : Transfer Pemain : Eric Bailly Pemain Belakang Baru Manchester United

Manchester United sebenarnya tidak kekurangan jumlah pemain belakang, jika dilihat dari stok, MU justru berlebih dalam sektor ini. Mungkin lebih dari 8 pemain yang mereka miliki.

Darmian, Luke Shaw, Rojo, Blind, Smalling, Jones dan Valencia merupakan nama-nama top yang belum lagi disubsidi dari tim akademi seperti Fosu Mensah, Padddy Mc Nair dan Blacket, tentu saja membuat jajaran pemain belakang MU seharusnya sudah cukup.

Namun ternyata banyaknya pemain bertipe bertahan diatas tak cukup membuat pertahanan MU kokoh. Semenjak ditinggalkan duo Ferdinand dan Vidic, sampai saat ini MU belum mampu membuat duet maut dibelakang seperti mereka.

Smalling yang digadang sebagai penerusnya memang bermain bagus dimusim kemarin, namun dia tak punya partner tangguh di belakang. Daley Blind yang dipasangkan bersamanya memiliki kelemahan pada posturnya yang kurang mendukung untuk duel, hal ini konon menjadi alasan Mourinho kurang menyukainya. Sementara Jones? ah lebih sering dibekap cidera dari pada bermainnya.

Gambar Eric Bailly Manchester United
Gambar Eric Bailly Manchester United via @ManUtd

Datangnya Eric Bailly tentu menjadi angin segar untuk pertahanan MU, pemain yang memang berposisi sebagai bek tengah ini memiliki apa yang dibutuhkan MU. Dalam beberapa laga ujicoba seharusnya kami akan lebih senang melihatnya bermain bersama Smalling, sayang Smalling justru sedang bermasalah dengan cidera.

Dalam beberapa laga uji coba Bailly lebih sering tandem dengan Blind. Sejauh mata memandang, kami melihat penampilannya sangat membantu pertahanan MU. Intersepnya terhadap bola sangat bagus, coverage position pun kami rasa dia sangat baik, Bailly juga memiliki kecepatan yang baik, duel udara juga tak kalah.

Baru-baru ini Eric Bailly didaulat sebagai Man of the macth kala MU menjuarai piala Community Shield. Kami pikir ini sebuah fakta dimana Eric memang memiliki kapasitas untuk dijadikan tulang punggung baru pertahanan MU dimasa mendatang.

Well, mari kita tunggu saja bagaimana kiprah Eric Bailly di Manchester United. Sementara itu mari tonton video penampilan Eric pada final Community Shield kala berhadapan dengan Leicester city :

>> Link Streaming Pertandingan Manchester United << 

 

LEAVE A REPLY