Benarkah atau Hoax Fenomena Bulan Kembar Agustus 2016

1404

GULANGGULING.COM | KABAR – Baru saja saya buka WA, dan tiga dari group yang saya ikuti isi beritanya adalah tentang Fenomena bulan kembar. 

Kabar melalui media chat WhatsApp ini memang sangat cepat sekali beredar. Entah benar atau tidak berita ini, kami sendiri belum tau pasti dan belum menemukan sumber berita aslinya. 

Kami mencoba melakukan googling dengan keyword “fenomena bulan kembar” , dan hasilnya cukup mengejutkan, dari hasil pencarian banyak mengabarkan bahwa hal ini berita hoax atau tifak valid. 

Berita tentang bulan kembar sendiri pernah terjadi sejak tahun 2014. Isi beritanya pun sama, sebagian media menuliskan akan ada fenomena bulan kembar dan salah satunya adalah Mars. 

Menurut berita yang beredar bahwa konon Planet mars akan terlihat deket dengan bumi, oleh sebab itu disebut fenomena bulan kembar. 

Sampai kami tulis artikel ini, kami belum bisa mengabarkan bahwa berita ini benar atau tidak. Kalau anda ingin membuktikannya silakan keluar pada jam tersebut dan lihatlah kelangit lalu jangan lupa kabari kami tentang kebenaran berita ini. 

Sekian..

Berikut format berita WhatsApp tentang Fenomena bulan kembar yang saya peroleh.

Fenomena Alam
*”BULAN KEMBAR”*

*29 Agustus 2016 (nanti malam)* akan ada *dua rembulan.* Seluruh dunia sedang menunggu kejadian ini..
Pada malam itu, *Planet MARS akan sangat cerah seperti rembulan*
dan semua orang bisa melihatnya dengan mata telanjang.
*Mars akan berjarak 34,65 M Mil jauhnya dari bumi.*
Untuk itu jangan lupa melihat fenomena alam ini
*pada 28/8-2016 (senin) jam 12.30 malam atau jam 00:30.*
(Nanti malam)
Karena Anda akan melihat dua bulan di langit.
*_Peridtiwa ini hanya akan terjadi lagi pada tahun 2287_* Silahkan berbagi ini dengan semua. Karena orang2 yang hidup sekarang tidak akan pernah mempunyai kesempatan lagi utk melihat kejadian ini

LEAVE A REPLY