Drama Review: Shopping King Louie

3153
shopping_king_louie-cover
Shopping King Louie via wiki.d-addicts.com

GULANGGULING.COM | Drama – Dengan berakhirnya kisah seru Kang Chul dan Oh Yeon-Joo dalam drama W – Two Worlds, mulai 21 September 2016 MBC menayangkan drama baru berjudul Shopping King Louie.

Shopping King Louie (쇼핑왕 루이) atau juga dikenal dengan sebutan Shopaholic Louie adalah sebuah drama komedi romantis. Drama ini mempertemukan Seo In-Guk dan Nam Ji-Hyun sebagai pasangan pemeran utama. Nama Seo In-Guk sendiri pasti sudah tidak asing lagi, aktor kelahiran Oktober 1987 ini sempat berperan sebagai kepala security yang tampan bernama Kang Woo dalam drama Master’s Sun pada 2013 lalu. Sementara Nam Ji-Hyun sendiri sudah membintangi beberapa film layar lebar, dan pada 2015 lalu bermain dalam drama seri What Happens to My Family?.

Shopping King Louie berlatar belakang dunia modern di Korea, kehidupan sehari-hari kebanyakan warga Korea yang sibuk, salah satunya sibuk berbelanja. Di era digital sekarang ini segala kemudahan dalam belanja sudah kita dapatkan, salah satu caranya adalah dengan belanja online. Ya kan?

Gif via soompi forum

Kang Ji-Sung (Seo In-Guk) adalah seorang pria muda kaya raya yang hobi berbelanja. Hobi belanjanya sangat spesifik dan dia sangat tertarik dengan sesuatu yang berbau “limited edition” dan shopping ID-nya dikenal dengan sebutan: Louie. Louie adalah pewaris dari sebuah keluarga kaya, namun kedua orang tuanya sudah meninggal. Dia dikirim untuk tinggal di Paris karena neneknya percaya pada ramalan yang menyatakan bahwa cucunya (yang adalah pewaris satu-satunya dalam keluarga) akan selamat jika tinggal berjauhan. Pada suatu hari neneknya sakit sehingga Louie pun pulang ke Korea untuk menjenguknya, entah bagaimana tiba-tiba saja dia ada di jalanan seperti gelandangan dan dalam kondisi hilang ingatan.

Salah satu scene dalam drama Shopping King Louie via allkpop
Salah satu scene dalam drama Shopping King Louie via allkpop

Sementara Ko Bok-Sil (Nam Ji-Hyun) yang sedang mencari adiknya yang kabur dari rumah bertemu dengan Louie yang hilang ingatan. Pada awalnya Bok-Sil mengenali jaket yang dipakai Louie karena sama dengan jaket yang dimiliki oleh adiknya. Ko Bok-Sil pergi ke Seoul untuk mencari adiknya setelah neneknya meninggal dunia. Malang pada saat di kereta, dia kehilangan tas dan semua barang-barangnya. Sendiri dan tidak kenal siapapun, Bok-Sil berusaha terus mencari adiknya.

Selain fokus pada kedua pemeran utamanya, drama ini juga cukup apik memaparkan dunia e-comerce atau website belanja online. Bagaimana strategi perusahaan untuk menarik dan memanfaatkan sifat konsumerisme manusia. Bagaimana perebutan kekuasaan yang terjadi, dan juga intrik kepentingan segelintir orang.

Para Pemain Drama Shopping King Louie

Shopping King Louie Cast
Foto para pemain Shopping King Louie via asianwiki

Shopping King Louie tayang di MBC setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea. Drama 16 episode ini cukup fresh untuk dinikmati ya. Walaupun secara garis besar cerita cintanya mengenai pewaris kaya dan gadis miskin sudah umum diemui dalam drama Korea, namun cerita tentang budaya belanja online adalah isu yang cukup update sekarang ini.

Jadi gimana? Tertarik mengikuti perjalanan Louie dan Bok-Sil?

“Shopping King Louie” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Lee Sang-Yeob, dan ditulis oleh Oh Ji-Young. Dibintangi oleh Seo In-Guk, Nam Ji-Hyun, Yoon Sang-Hyun, dan Im Se-Mi.

Incoming search terms:

review drama shopping king louie.  review shopping king louie.  shopping king louie review.  

LEAVE A REPLY