Drama Review: The Legend of the Blue Sea

909

GULANGGULING.COM | Drama – It’s here! The most anticipated drama this month: The Legend of the Blue Sea.

Yap, menggantikan Jealousy Incarnate, mulai 16 november 2016 SBS menayangkan drama barunya yang berjudul The Legend of the Blue Sea (푸른 바다의 전설). Sejak diumumkan secara resmi pertengahan tahun 2016 lalu drama ini sudah menyedot perhatian banyak pihak. Pasalnya tentu saja karena main castnya yang sungguh wow, Lee Min-Ho dan Jun Ji-Hyun! Very tempting, right?!

Drama ini mendapat banyak perhatian, terbukti dengan perolehan rating nasional di Korea Selatan sebanyak 16,4% untuk episode pertamanya. Hmm… sepertinya seru ya. Cerita The Legend of the Blue Sea sendiri diadaptasi dari dongeng-dongeng “Eou yadam” by Joseon scholar Yu Mong-In. Salah satunya mengenai seorang jaksa kota yang melepaskan kembali manusia duyung yang terdampar akibat badai.

Manusia duyung yang tertangkap dibebaskan oleh Kim Dam-Ryung via soompi
Manusia duyung yang tertangkap dibebaskan oleh Kim Dam-Ryung via soompi

Zaman dahulu, di masa Dinasti Jeoseon ada seorang manusia duyung yang terdampar di pantai akibat badai besar yang terjadi. Manusia duyung tersebut kemudian ditemukan oleh nelayan dan penduduk desa setempat. Beruntung setelah bertemu dengan Kim Dam-Ryung (Lee Min-Ho) yang adalah jaksa setempat dia dibebaskan kembali ke laut. Dan hidup di laut untuk waktu yang sangat lama hingga masa sekarang.

Ketika manusia duyung dan manusia bertemu di masa lampau, dan pertemuan di masa sekarang via soompi
Ketika manusia duyung dan manusia bertemu di masa lampau, dan pertemuan di masa sekarang via soompi

Sementara Heo Joon-Jae (Lee Min-Ho) adalah pria 27 tahun yang berwajah tampan namun adalah seorang penipu. Bersama kelompoknya, dan dibantu dengan keahlian hipnotis yang dimilikinya dia menipu banyak orang dan mengambil keuntungan gila-gilaan. Dari hasil menipunya itu kemudian dia berlibur ke luar negeri dan bertemu dengan seorang gadis aneh (Jun Ji-Hyun) yang memiliki gelang antik. Tentu saja kemudian Heo Joon-Jae tertarik dan mencoba memiliki gelang tersebut. Dengan sedikit sikap manis dan bujuk rayu Joon-Jae berhasil mengambil gelang tersebut dan berencana pergi begitu saja. Namun kemudian, sesuatu membuatnya kembali menemui gadis aneh tersebut. Ada apakah selanjutnya?

Shim Chung dan Heo Jae-Joon via soompi
Shim Chung dan Heo Joon-Jae via soompi

Gadis aneh itu ternyata adalah manusia duyung yang bernama Shim Chung (Jun Ji-Hyun). Dia kembali terdampar di pantai akibat badai di dalam laut. Shim Chung baru menyadari, ternyata jika dia berada di darat maka ekornya akan menjadi sepasang kaki, dan ekornya akan kembali muncul once she get on the water. Takdir membawanya kembali bertemu dengan laki-laki yang dulu pernah menolongnya di masa yang berbeda. Memasuki dunia manusia yang sangat asing, apakah yang akan terjadi selanjutnya pada Shim Chung? Dan legenda apa yang tersembunyi? We’ll see! Sepertinya akan ada banyak yang digali dari hubungan Shim Chung dan Heo Joon-Jae/Kim Dam-Ryung ini.

Hmm… tentu saja drama ini secara visual sangat menarik, ya kan?! Lee Min-Ho dan Jun Ji-Hyun dalam satu drama! The Legend of the Blue Sea merupakan drama terakhir yang dibintangi Lee Min-Ho sebelum masuk wajib militer tahun depan. Dan drama ini juga merupakan comeback dari Jun Ji-Hyun setelah sebelumnya absen karena melahirkan anak pertamanya.

Para Pemeran Drama The Legend of the Blue Sea

Para pemeran drama The Legend of the Blue Sea saat scriptreading pertama via soompi
Para pemeran drama The Legend of the Blue Sea saat scriptreading pertama via soompi

Drama fantasi ini merupakan sesuatu yang fresh juga bagi penggemar drama korea. Lee Min-Ho sukses keluar dari tipikal peran “anak sekolahan putra pengusaha kaya” dan berakting dengan sangat apik.

“The Legend of the Blue Sea” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Jin Hyeok, dan ditulis oleh Park Ji-Eun. Dibintangi oleh Lee Min-Ho dan Jun Ji-Hyun.

LEAVE A REPLY