Drama Review: Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

1705
Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo cover via iTechpost

GULANGGULING.COM | Drama – MBC menghadirkan drama baru mulai 16 November 2016 berjudul Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo (역도요정 김복주).

Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo menggantikan drama MBC sebelumnya yang berjudul Shopping King Louie. Drama yang dijadwalkan tayang sepanjang 16 episode ini memasangkan Lee Sung-Kyung dan Nam Joo-Hyuk sebagai pemeran utamanya. Drama ini sendiri terinspirasi dari kisah hidup seorang atlet angkat besi wanita Korea Selatan, Jang Mi-Ran.

Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo poster via asianwiki
Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo poster via asianwiki

Berkisah mengenai Kim Bok-Joo (Lee Sung-Kyung), seorang atlet angkat besi berusia 21 tahun. Dia menyukai angkat besi sejak kecil, karena ayahnya sering membawanya menyaksikan pertandingan angkat besi. Sejak saat itu, Bok-Joo jatuh cinta pada dunia angkat besi dan memutuskan untuk berkarir melalui bidang tersebut. Saat ini Bok-Joo menempuh pendidikan angkat besi di Haneul National Sport University.

Karir angkat besi Bok-Joo termasuk cemerlang, dia sering mewakili universitasnya untuk maju dalam pertandingan angkat besi tingkat nasional dan memenangkan medali emas. Dia juga sangat loyal pada sahabat-sahabat dan almamaternya. Hingga suatu saat dia bertemu dengan seorang lelaki impiannya yang merupakan kakak dari “musuh besarnya” di sekolah, Jung Joon-Hyung.

Jung Joon-Hyung (Nam Joo-Hyuk) adalah seorang atlet renang di universitas yang sama dengan Bok-Joo. Joon-Hyung adalah seorang perenang handal, namun dia menderita trauma karena pernah didiskualifikasi saat mengikuti perlombaan saat berusia 17 tahun. Joon-Hyung tampil memukau di saat latihan, namun ketika perlombaan yang sesungguhnya, traumanya akan muncul dan mengganggu performanya.

Kim Bok-Joo dan Jung Joon-Hyung via soompi
Kim Bok-Joo dan Jung Joon-Hyung via soompi

Berlatar belakang dunia olahraga, Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo mengangkat banyak hal selain tema percintaan remaja dan persaingan. Haneul National Sport University memiliki banyak program studi olahraga. Jadi drama ini juga menceritakan mengenai sportifitas dan jatuh bangun seorang atlet untuk sampai ke tingkat tertinggi karirnya. Kita sering melihat atlet-atlet yang sukses namun tidak tahu bagaimana perjuangannya, melalui drama ini, digambarkanlah perjuangan para atlet tersebut meraih impiannya.

Selain Lee Sung-Kyung dan Nam Joo-Hyuk, drama ini juga diramaikan oleh pemain-pemain pendukung. Orang-orang di sekitar Bok-Joo dan Joon-Hyung diceritakan dengan baik, tidak hanya terpusat pada pemeran utama saja.

Kalau kamu adalah penyuka drama bersuasana segar, Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo boleh jadi pilihan lho. Drama ini berasa youthfull dan penuh energi, meskipun mengangkat cerita sederhana. And not to mention, Bok-Joo and Joon-Hyung are ADORABLE! They’re just cute together. Jadi, silakan nonton!

Para Pemeran Drama Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo

Para pemeran drama Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo via asianwiki
Para pemeran drama Weightlifting Fairy, Kim Bok-Joo via asianwiki

Buat kamu yang suka sama drama yang fresh, kisah masa muda, dan persaingan, tentu saja drama ini layak dicoba. Para pemerannya yang juga masih muda-muda menghadirkan suasana segar, youthfull.

“Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Oh Hyun-Jong, dan screenwriternya adalah Yang Hee-Seung. Dibintangi oleh Lee Sung-Kyung, Nam Joo-Hyuk, Lee Jae-Yoon, dan Kyung Soo-Jin.

LEAVE A REPLY