Drama Review: Saimdang, Light’s Diary

SBS Saimdang Light's Diary

GULANGGULING.COM | Drama – SBS menghadirkan drama baru mulai 26 Januari 2017 berjudul Saimdang, Light’s Diary (사임당, 빛의 일기).

Lee Young-Ae as Shin Saimdang and Seo Ji-Yoon in Saimdang Light’s Diary via soompi.

Drama ini dikenal juga dengan judul Shin Saimdang The Herstory (신사임당) dan akhirnya tayang juga setelah dipending beberapa waktu karena alasan tertentu. Sempat dijadwalkan tayang pada akhir bulan Oktober 2016 lalu, pihak SBS akhirnya mengumumkan pengunduran jadwal tayang drama ini menjadi akhir bulan Januari 2017. Dan akhirnya tayang juga!

Berlatar belakang dinasti Joseon, drama ini mengangkat kisah mengenai seorang wanita bernama Shin Saimdang. Shin Saimdang sendiri terkenal di Korea sebagai wanita paling terkenal dari eran Dinasti Joseon. Shin Saimdang terkenal dari hasil karyanya yang berupa puisi dan juga lukisan.

Penjelasan singkat dan ilustrasi mengenai siapakah Shin Saimdang.

Drama ini sendiri akan menceritakan mengenai kisah 2 jaman, jaman di era modern sekarang ini dan jaman di era Dinasti Joseon. Lee Young-Ae akan memerankan 2 karakter berbeda, sebagai Shin Saimdang di era Dinasti Joseon dan sebagai seorang dosen sejarah bernama Seo Ji-Yoon.

Cerita dimulai ketika Seo Ji-Yoon (Lee Young-Ae) yang sedang beursaha mendapatkan gelar PhDnya dalam Korean Art and History Major, ternyata menemui banyak hambatan dan rintangan yang berat. Mulai dari pekerjaan suaminya yang kacau karena hutang sehingga kondisi keluarganya kacau balau, sampai usahanya meraih gelar PhD-nya pun ternyata terhambat. Seo Ji-Yoon ditipu oleh gurunya sendiri, dan dianggap sudah menyalahi aturan sehingga posisinya sebagai dosenpun dihentikan secara sepihak.

Dari situlah kemudian Seo Ji-Yoon menemukan sebuah buku yang memandu dia ke kastil tua yag dulu ditinggali oleh Lee Gyeom (Song Seung-Hoon). Lalu apa hubungan Seo Ji-Yoon dengan Lee Gyeom? Bagaimanakah nantinya Seo Ji-Yoon bisa menguak kembali fakta mengenai Shin Saimdang dan juga mengembalikan harga dirinya?

Lee Young-Ae dan Song Seung-Hoon dalam drama Saimdang Light’s Diary via soompi.

Drama ini sudah ditunggu-tunggu karena merupakan kembalinya Lee Young-Ae ke dunia drama korea setelah vakum 14 tahun. Kesuksesannya memerankan Jang-Geum dalam drama Jewel in the Palace pada 2003 tidak membuat penggemarnya bosan mengingat Saimdang, Light’s Diary ini juga adalah drama saeguk (historical drama). Justru pengeemarnya sangat menunggu-nunggu kembalinya Lee Young-Ae ke layar drama korea.

Sempat mengalami beberapa kali cast untuk tokoh utama pria, akhirnya tim produksi menggandeng Song Seung-Hoon sebagai pemeran utama. Saimdang, Light’s Diary ini juga merupakan kembalinya Song Seung-Hoon ke layar drama korea setelah pada 2013 lalau merampungkan When A Man Loves.

Para Pemeran Drama Saimdang Light’s Diary

Para pemeran drama Saimdang Light’s Diary via soompi.

Didukung juga oleh aktor-aktor ternama, Saimdang Light’s Diary jelas memenangkan hati banyak penggemarnya. Tayang menggantikan The Legend of the Blue Sea yang rampung pada 25 Januari 2016 dan langsung mendapatkan porsi rating di atas 16% secara nasional untuk wilayah Korea. Dan pada 26 Januari 2017 lalu, memang drama ini langsung menayangkan 2 episode perdananya.

Saimdang, Light’s Diary dijadwalkan akan tayang sepanjang 30 episode. Saimdang, Light’s Diary hadir di SBS setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea. Untuk link streaming selengkapnya sila scroll ke bawah.

“Saimdang, Light’s Diary” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Yun Sang-Ho, dan screenwriternya adalah Park Eun-Ryung. Dibintangi oleh Lee Young-Ae, Song Seung-Hun, Oh Yoon-Ah, dan Choi Cheol-Ho.

Selamat nonton!

Nonton Saimdang, Light’s Diary disini! (Klik pada link di bawah)

Watch Saimdang, Light’s Diary English Subtitle
Nonton Saimdang, Light’s Diary Subtitle Indonesia


Incoming search terms:

saimdang.  puisi saimdang.  review drama korea saimdang.  lukisan saimdang.  review drakor saimdang lights diary.  quotes drama saimdang.  review drama saimdang.  saimdang review.  saimdang quote english.  suami saimdang di drakor saimdang light diary.  saimdang puisi.  syair di film saimdang.  review Saimdang lights diary.  review saimdang light.  review saimdang.  syair-syair di drama korea saimdang.  Tentang Drama Korea Saimdang.  ulasan saimdang.  quotes film saimdang.  review drakor saimdang.  quotes saimdang.  foto lukisan saimdang.  quotes dari film saimdsng.  quote saimdang lights diary.  qoutes saimdang.  puisi2 di film saimdang.  puisi yang ada di drama korea saimdang.  puisi saimdang light diary yg terkenal.  puisi perpisahan drama saimdang.  puisi di gilm saimdang.  puisi dalam drama korea saimdang.  puisi - puisi shin saimdang.  nonton saimdang the herstory subtitle indonesia.  lukisan karya saimdang.  kata2 di film saimdang Lights Diary.  

LEAVE A REPLY