Drama Review: Radiant Office

MBC's Radiant Office

GULANGGULING.COM | Drama – MBC menghadirkan drama baru mulai 15 Maret 2017 berjudul Radiant Office (자체발광 오피스).

Satu lagi drama korea berlatar belakang dunia kerja hadir di MBC. Jika sebelumnya sudah ada Chief Kim yang juga bernuansa kantoran, Radiant Office hadir dengan mengangkat riuhnya dunia kerja.

Poster resmi drama Radiant Office via soompi.

Radiant Office sendiri mengangkat kisah dalam dunia kerja di Korea. Bagaimana ketatnya persaingan dalam dunia kerja dan sulitnya mencari pekerjaan. Eun Ho-Won (Go Ah-Sung) adalah seorang peremuan berumur 28 tahun yang berada dalam problematika terbesar dalam hidupnya: mencari pekerjaan. Setelah lulus kuliah 3 tahun lalu, rupanya Eun Ho-Won tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. 100 kali ditolak saat melamar kerja, Eun Ho-Won pun frustasi dan secara tidak sengaja tercebur ke sungai Han.

Berharap ingin mengakhiri hidup, rupanya Ho-Won masih selamat. Di ruang IGD rumah sakit, dia bertemu dengan dua orang yang ternyata juga bernasib sama dengannya Do Gi-Taek dan Jang Kang-Ho. Do Gi-Taek adalah pria yang patah hati ditinggal kekasihnya karena tidak kunjung mendapatkan perkerjaan. Sementara Jang Kang-Ho adalah seorang pria yang selau dipandang remeh oleh keluarganya juga karena tidak mendapatkan pekerjaan. Setelah kabur dari rumah sakit karena tidak memiliki uang, mereka bertiga saling bercerita dan meratapi nasib.

Akhirnya Eun Ho-Won memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Di saat terakhir dia melihat ada panggilan untuk wawancara kerja. Dengan hanya berharap kecil, akhirnya Ho-Won memutuskan untuk mengikuti wawancara tersebut. Siapa sangka, dia juga bertemu lagi dengan interviewer kejam yang dulu tidak meloloskan dirinya, Seo Wu-Jin (Ha Suk-Jin).

Hubungan antar karakter dalam drama Radiant Office.

Diceritakan Eun Ho-Won akhirnya mendapatkan kesempatan sebagai pegawai kontrak di perusahan Ha Woo Line, begitu juga dengan Do Gi-Taek dan Jang Kang-Ho. Nah, lalu bagaimana kelanjutan kisah mereka? Apakah akhirnya Eun Ho-Won berhasil memantapkan diri dalam pekerjaannya? Lalu bagaimana dengan Seo Wu-Jin yang ternyata juga adalah seorang manajer di perusahaan tersebut? Hmm… penasaran kan…!

Foto Para Pemeran Drama Radiant Office

Para aktor pendukung drama Radiant Office via asianwiki.

Drama ini dibintangi oleh Go Ah-Sung, Ha Suk-Jin, dan Lee Dong-Hwi. Nama Ha Suk-Jin sendiri tentu tidak asing, karena tahun 2016 lalu muncul dalam dua drama romantis Drinking Solo dan Something About 1%. Sementara Lee Dong-Hwi membintangi Entourage pada 2016 lalu. Nama Go Ah-Sung sendiri cukup asing, bukan karena dia adalah pendatang baru, tapi rupanya Go Ah-Sung cukup banyak membintangi layar lebar daripada bermain dalam serial drama.

Drama Radiant Office dijadwalkan akan tayang sepanjang 16 episode. Radiant Office hadir di MBC setiap Rabu dan Kamis malam pukul 22:00 waktu Korea.

“Radiant Office” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Jung Ji-In, dan screenwriternya adalah Jung Hwe-Hyun. Dibintangi oleh Go Ah-Sung, Ha Suk-Jin, Lee Dong Hwi, dan Hoya.

Selamat nonton!

LEAVE A REPLY