Apa Arti Kata Mezanin ?

Merupakan gambaran Gambar Berita Terbaru Hari Ini

GULANGGULING.COM | Berita duka terjadi hari ini dari Jakarta, Senin 15 Januari 2018. Lantai di Gedung Bursa Efek Indonesia Jebol. Sebuah lantai dengan istilah nama Mezanin yang terletak di Lantai satu ambrol.

Kejadian ini memakan korban yang tak sedikit, beberapa video kronologi ambrolnya lantai di gedung tersebut beredar luas di dunia maya. Kami berduka cita kepada semua korban, semoga mereka dalam lindungan-NYA. Amin.

Munculnya kejadian ini menjadi sebuah berita viral dimana-mana, dan bagi kami ada sebuah istilah baru yang muncul bagi kami, adalah kata Mizanin. Membaca beberapa media istilah ini banyak digunakan di beberapa tulisan mereka.

Kami cukup bertanya-tanya istilah apakah kata Mizanin ini. Dari hasil membaca dari wikipedia, istilah Mizanin ini memiliki arti :

Mezanin, secara tegas, adalah lantai menengah di sebuah bangunan yang sebagian terbuka ke langit-langit lantai di bawahnya setinggi dua lantai, atau tidak meluas secara keseluruhan di atas lantai bangunan. Namun, istilah ini sering digunakan longgar untuk lantai di atas lantai dasar, terutama lantai dasar yang aslinya sangat tinggi terpisah horizontal menjadi dua lantai.

Mezanin menyediakan berbagai macam fungsi. Mezanin industri, seperti yang digunakan di dalam gudang, mungkin merupakan struktur sementara atau semipermanen.

Sementara itu menurut KBBI yang kami baca, Kata Mizanin ini memiliki arti :

mezanin/me·za·nin/ /mézanin/ n tingkat bangunan beratap rendah yang terletak menjorok di antara dua tingkat sebuah gedung (biasanya antara lantai dua dan tiga)

 

source :

https://kbbi.web.id/mezanin

https://id.wikipedia.org/wiki/Mezanin

LEAVE A REPLY