Menjelang pergantian Tahun

6

Tinggal hitungan hari, tak lebih dari 30 hari. Datanglah Januari, yak Januari di tahun 2014. Sebagian orang akan sibuk membuat party. Sebagian orang sibuk menyiapkan perjalanan/ holiday. Sebagian lagi biasa saja, menikmati perpindahan tahun seperti hari biasa sesambil berdoa agar tahun depan bisa lebih baik dan diberi kemudahan dalam segala hal.

Tahun ini menjelang tahun depan sedikit berbeda buat saya, Kenapa beda? tahun ini saya resign dr tempat kerja yg sudah cukup lama disana. Tahun ini saya lebih giat di side project AndroID, kecil kecilan tapi Alhamdulillah. Tahun ini saya mencoba berkarya di sebuah instansi yg melayani masyarakat milik negara! Hmmm disinilah kenapa saya sebut menjelang tahun depan ini berbeda, di sini sebuah pengalaman baru, menantang dan menguras tenaga di tempat baru ini. Awal tahun depan sedikit menegangkan, karna kami ( baca: Tim) akan melakukan take over pada sistem lama dan menggantikannya dengan sistem yg kami buat (sistem baru). Perubahan yg tak cukup mudah untuk dilakukan, mengingat ini sistem sangat kompleks dan secara teori masih butuh banyak waktu dan tahapan dalam pembangunannya. Sementara Tim ini baru lahir +- 6 Bulan lalu. Wow… Ibarat bandung bondowoso saat ingin mbuat candi. Belum secara keperluan user atau merubah kebiasaan user itu yg sedikit bermasalah. Banyak sekali tantangan disana, tp bisa jadi mengerikan. (lebay).

Tinggal menghitung hari semacam sebuah lagu, kami (baca:Tim) akan melakukan pekerjaan berat dan besar. Semoga semua selalu diberi kesehatan dan kesabaran. Jikalau ini gagal itu wajar, karna memang tak mudah bagi seorang bayi untuk pertama kali belajar berjalan. Dan gagal itu bukan berarti tak berhasil, kita akan belajar untuk memperbaiki dan menjadi lebih baik. Semua harus berfikir positif agar kita lebih semangat!

Doakan kami, kawan!

Akan kulanjutkan cerita ini setelah melewati masa implementasi di Januari Nanti.

Saya yang masih berusaha…

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY