Alasan Kenapa Perlu Bermain di YouTube

593
YouTube | pixabay.com

GULANGGULING.com – Siapa yang tak tau YouTube ? Jika kamu ga tau, mungkin kamu bukan sosok yang bekerja atau di lingkungan berteknologi atau kamu seorang yang hidup damai dientah berantah sana.

Hampir semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat tekno, sekarang ini mengerti dan mengenal YouTube. Situs ini yang pada awalnya

hanya sebuah situs kecil (sebelum diakuisisi Google), sekarang menjelma menjadi salah satu situs terbesar dan paling menjanjikan dimasa mendatang.

YouTube menjanjikan bagaimana? Menurut pendapat saya dan mungkin kalian juga rasakan: Lihatlah sekelilingmu atau bahkan kamu sendiri, berapa kali dalam sehari kamu nonton Video? Iya Video! (saya tidak bilang YouTube) 2 kali? 3 kali? 5 kali? Atau 10 kali? Banyak? Iya, akui saja! Bagi sebagian orang ( termasuk saya ) informasi berbentuk visual ini jauh lebih menarik, ini yang jadi alasan kenapa sekarang ini orang lebih cenderung suka menonton Video (masih belum menyebut YouTube).

Sekarang ini YouTube menjadi salah satu situs Video paling popular, percaya tidak percaya ini lama-lama akan menjadi gaya hidup. Setiap orang bebas berbagi informasi ataupun berbagi kesenangan disana secara visual, secara menarik dan tentu saja secara kreatif.

YouTube semakin menjanjikan tatkala mereka semakin melibatkan para YouTubers ( pembuat video YouTube ). Mereka memberikan fasilitas Monetize disetiap video usernya atau dengan kata lain setiap user pembuat video dapat meraih bayaran dari setiap video mereka, tentu saja jumlah viewers berpengaruh. Nah ini adalah salah satu alasan kenapa kita perlu bermain di YouTube dan kenapa kita perlu berkreasi disana.

Dengan punya kreasi video di YouTube kita dapat menambah eksistensi di dunia permayaan, alih-alih biar lebih eksis kita bahkan dapat meraup pundi dollar dari YouTube. Menggiurkan? Iyalah, ga usah malu-malu mengakuinya. Kalau kita kreatif dalam membuat konten bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan jumlah viewers yang banyak pula.

Salah satu bentuk kreasi kreatif di YouTube adalah membuat Cover lagu. Salah satu jenis niche YouTube ini tak sedikit penggemarnya. Tak sedikit penikmat video Cover lagu ini, karna banyak disana orang-orang yang lebih menyenangi Cover musik dibanding original, semacam apresiasi musikalitas tingkat tinggi begituh.

Bagi mereka yang melakukan cover atau gaya musik, mereka dapat memaksimalkan video mereka untuk meraih dollar. Apakah itu melanggar TOS YouTube? Tentu tidak, YouTube telah membetikan peraturan tentang ini, saya akan membahas tentang ini diartikel selanjutnya.

Selain cover lagu, banyak jenis kreatif video yang dapat dimainkan disana, misalnya seperti video review produk, review game, video perjalanan, video dokumenter, video berita fan, video diary harian seperti punya mas Erix Soekamti atau video campur-campur kayak punya saya. Selama masih mengikuti role, maka kita bebas upload video ke YouTube dan berusaha mencari recehan dollar yang tercecer disana.

Baca Cara Agar Akun YouTube tidak terkena Banned.

Dari sekian alasan-alasan diatas yang jelas semua ada dampak positif dan negatifnya. Ambil positifnya dan hilangkan negatifnya.Nah, kira begitulah alasan kenapa kita perlu bermain di YouTube. Semoga alasan yang berupa opini saya ini dapat bermanfaat dan sebagai pencetus semangat.

Salam postang posting!

Incoming search terms:

youtube.  

1 COMMENT

  1. […] GULANGGULING.COM | YouTube – Halo YouTubers! Seperti kita ketahui bersama bahwa sekarang ini YouTube sudah menjelma menjadi salah satu website video yang sangat berpotensi. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya user yang memproduksi dan mengkonsumsi video dari YouTube. Dengan semakin naiknya pamor situs milik Google ini, tentunya membuka peluang para pekarya video untuk mencari pendapatan dari sana. Simak salah satu cerita kami tentang apa perlunya anda bermain YouTube dan Kenapa Perlu Bermain di YouTube diartikel kami tempo lalu. […]

LEAVE A REPLY