Enam Jadwal Pertandingan krusial Manchester United di Bulan Desember

61
Gambar logo Manchester United
manchester-united

GULANGGULING.com | Manchester United – Bulan Desember ini merupakan bulan yang sangat krusial untuk Manchester United. Selain harus menghadapi adat istiadat Liga Inggris yang tak mengenal libur natal atau biasa dikenal dengan boxing day, Manchester United juga akan menghadapi pertandingan krusial penentu lolosnya di Liga Champions dan memperjuangkan posisinya di Liga Inggris.

Dikutip dari situs manutd.com, Manchester United secara fokus memiliki 6 jadwal pertandingan krusial di Bulan Desember ini. Berikut ini jadwal pertandingan tersebut :

5 Desember: Manchester United vs WEST HAM (H), 15:00 GMT
Setelah seri didua pertandingan sebelumnya melawan PSV Eindhoven dan Leicester City, maka saat inilah Manchester United diharapkan kembali ke jalur kemenangan. Dengan alasan sederhana itu, maka bisa dipastikan ini jadi salah satu pertandingan krusial untuk merebut poin penuh dibulan ini.

8 Desember: Manchester United vs WOLFSBURG (A), 19:45 GMT
Sudah bukan rahasia lagi jika ini adalah salah satu pertandingan yang paling krusial untuk Manchester United di Liga Champions. United butuh kemenangan mutlak agar bisa melaju ke stage selanjutnya. Jika Manchester United tak mampu menang, maka keputusan lolos tim ini tergantung oleh hasil laga lainnya antara PSV Eindehoven vs CSKA Moskow.

12 Desember: BOURNEMOUTH vs Manchester United (A), 17:30 GMT
Pertandingan tandang melawan BOURNEMOUTH ini menjadi salah satu pertandingan penting karena hanya berjarak kurang dari satu pekan dari lawatan United ke WOLFSBURG. Hal ini bisa jadi bukan hal baik, mengingat mereka harus melakukan traveling atau perjalanan yang cukup panjangan dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain.

19 Desember: Manchester United vs NORWICH CITY (H), 15:00 GMT
Ini bisa menjadi pertandingan hadiah natal yang baik untuk Manchester United. Kemenangan di Old Trafford bisa menjadi modal kuat di Liga Inggris karena dipekan tersebut Arsenal akan bertemu Manchester City.

26 Desember: STOKE CITY vs Manchester United (A), 00:45 GMT
Tandang ke Stadion Britania markas Stoke City diakhir tahun tidak selalu bagus. Pada musim lalu Manchester United hanya mampu bermain imbang di sana. Ini benar-benar bisa jadi momok untuk pasukan Louis van Gaal jika mereka tak fokus untuk mempersiapkan pertandingan ini.

28 Desember: Manchester United vs CHELSEA (H), 17:30 GMT
Walaupun kini Chelsea tengah mengalami penurunan performa, bukan berarti Chelsea menjadi tim yang mudah dikalahkan. Menang atas Chelsea akan selalu menjadi cerita hebat dimana United mampu mengalahkan tim besar. Jika United mampu menang dalam game ini, maka United akan lolos dari jebakan boxing day yang cukup melelahkan. Kira-kira menang ga ya?

***

Selain enam jadwal pertandingan diatas, pada bulan Desember ada dua event yang kemungkinan terkait Manchester United. Kedua event ini adalah drawing atau pengundian babak dari Liga FA Cup dan Liga Champions yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember dan 14 Desember. Khusus untuk event drawing Liga Champions akan berpengaruh jika Manchester United berhasil menang dari WOLFSBURG.

Jadi itulah beberapa jadwal pertandingan yang dinilai krusial untuk Manchester United di Bulan Desember ini. Khusus untuk anda para penggemar United, ada baiknya berhati-hati dengan beberapa harapan anda dibulan ini, hahaha

Baca Juga :

sumber : manutd.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY