Taman Pelangi Yogyakarta

237
Taman Pelangi via gulangguling.com

Weekend sudah di depan mata, mau kemana nih asyiknya? Mengunjungi Yogyakarta memang tidak pernah surut dengan hiburan. Wisata keluarga yang asyik di malam hari? Yuk menengok sejenak ke Taman Pelangi.

Taman Pelangi Yogyakarta bertempat di pelataran Museum Jogja Kembali atau yang lebih familiar disebut dengan Monjali. Sejak dibuka secara resmi pada tahun 2011, objek wisata ini selalu ramai dikunjung wisatawan dan meningkat keramaiannya ketika hari Sabtu dan Minggu. Taman pelangi merupakan tempat rekreasi keluarga di malam hari yang pertama ada di Yogyakarta. Ide ini dibuat karena belum adanya taman rekreasi keluarga di malam hari di Yogyakarta.

Lalu apa yang istimewa dari objek wisata ini? Taman Pelangi ini dibuat dengan tema Taman Lampion. Jadi kita bisa melihat bermacam-macam bentuk lampion cantik yang berwarna-warni. Lampion-lampion tersebut tidak hanya digantung seperti lampion kebanyakan, namun bayak yang tertancap di tanah, hingga ditempel di dinding, dengan bentuk dan ukuran yang tidak kecil. Selain aneka lampion yang indah, Taman Pelangi juga dihiasi kerlap-kerlip lampu yang menciptakan suasana meriah bahkan di beberapa titik. Sangat cantik untuk berfoto ria.

Lampion berbentuk bunga lotus.
Lampion berbentuk bunga lotus.

Selain disuguhi dengan pemandangan warna-warni yang menarik. Pengunjung, terutama dengan anak-anak kecil bisa bermain di Taman Pelangi. Disediakan wahana permainan seperti bumper car, becak mini, trampolin, komidi putar, dan kereta mini. Tiket untuk permainan ini adalah sebesar IDR 10,000 per permainan.

Lampion tugu jogja.
Lampion tugu jogja.

Taman Pelangi juga dilengkapi dengan fasiltas food court area, jadi pengunjung tidak perlu repot apabila lapar melanda. Sembari mengunggui si kecil bermain, tetap bisa juga sambil mengisi perut. Makanan yang ditawarkan juga cukup variatif, mulai dari bakso hingga mie godhog. Atau snack kecil seperti crepes dan cupcorn hingga wedang ronde untuk menghangatkan diri. Pengunjung memiliki banyak pilihan.

Taman Pelangi buka setiap hari, 7 hari dalam satu minggu. Hari Senin- Kamis buka dari pukul 17.00 s/d 22.00. Hari Jum’at – Minggu buka dari pukul 17.00 s/d 23.00. Khusus hari Minggu untuk wahana permainan buka dari pagi. Pengunjung dikenai tiket masuk Taman Pelangi seharga IDR 15,000 per orang.

Jadi, selamat weekend, selamat jalan-jalan ceria bersama orang-orang tersayang. Jangan lupa, selalu sedia payung sebelum hujan.

 

Sumber:
http://www.njogja.co.id/taman-dan-agrowisata/pesta-lampion-setiap-hari-di-taman-pelangi-monjali/
http://www.wisatajogja.co.id/taman-pelangi-monjali-taman-lampion-jogja/
https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/other/taman-pelangi/

1 COMMENT

LEAVE A REPLY