Manfaat Dibalik Warna Buah

69
Fruits via pixabay.com

GULANGGULING.COM | Kesehatan – Kita tentu mengetahui banyak manfaat buah-buahan untuk tubuh kita. Buah mengandung banyak serat yang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar pencernaan, dan juga mengandung banyak vitamin. Tapi tahukah kamu, ada manfaat berbeda yang bisa didapat dari buah dengan warna yang berbeda?

manfaat buah

  • Makan buah hijau untuk detoks dan pemenuhan nutrisi. Buah berwarana hijau mengandung lutein dan indoles. Mengandung serat vitamin A, B, C, E, dan K, betakaroten. Vitamin B dapat membantu menurunkan resiko kanker, meningkatkan kesehatan mata dan tulang.
  • Makan buah kuning untuk menguatkan kekebalan tubuh. Karotenoid dalam buah kuning atau oranye dapat membatu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh anda. Mencegah masalah penglihatan dan kanker.
  • Makan buah ungu untuk melawan penyakit ganas. Buah-buahan biru dan ungu mengandung anthocyanin dan asam ellagic yang dapat melawan sel-sel kanker di paru-paru, perut, payudara, pankreas, kerongkongan, dan usus.
  • Makan buah putih untuk terhindar dari stroke. Buah dan sayur berwarna putih seperti apel, pir, pisang, kembang kol, dan mentimun memiliki serat tinggi dan kaya antioksidan. flavonoids membantu mencegah kolesterol tinggi dan resiko stroke.
  • Makan buah merah untuk jantung sehat. Buah berwarna merah mengandung lycopene yang dapat membantu menurunkan resiko kanker dan penyakit jantung. Buah berwarna merah juga mengandung kalium, vitamin A, vitamin C, dan folat.

Manfaat buah buahan untuk tubuh sangat banyak dan beragam, buah umumnya merupakan salah satu kebutuhan untuk hidup sehat dan merupakan salah satu cara mencegah penyakit dan merupakan salah satu cara menghilangkan potensi masalah dalam tubuh yang paling ampuh dan alami. Cobalah makan buah di pagi hari. Hal ini membantu untuk meningkatkan gula darah secara perlahan dan tidak tergesa-gesa. Karena sistem pencernaan telah diam sepanjang malam, makan buah adalah cara restart yang lembut di pagi hari.

Konsumsilah buah saat perut kosong, jadi manfaat dalam buah tersebut bisa sepenuhnya terserap untuk tubuh. Ubahlah kebiasaan “cuci mulut” yaitu mengkonsumsi buah setelah makan. Karena hal ini malah akan menghilangkan manfaat buah yang sebenarnya. Berilah jeda sekitar 30 menit apabila ingin mengkonsumsi makanan lain. Jika ingin makan buah setelah makan, maka sebaiknya tunggu sekitar 3 jam sebelum makan buah. Ini untuk memastikan bahwa makanan yang sebelumnya sudah dicerna dengan baik oleh tubuh sebelum buah masuk ke dalam tubuh.

Sumber:
Facebook Page Sehat & Harmonis
Facebook Page Sehat & Sembuh Dengan Makanan Organik

1 COMMENT

LEAVE A REPLY