Festival Lampion Kaliurang

6065
Festival of Lights via gulangguling.com

GULANGGULING.COM | Jalan-jalan – Yogyakarta memang selalu memanjakan pengunjungnya. Kini jika Anda berkunjung ke kawasan wisata alam Kaliurang di malam hari, Anda tidak akan menemukan Kaliurang dalam keadaan gelap. Sebaliknya, Anda akan menemukan kemeriahan hutan lampion yang semakin menyemarakkan lokasi wisata alam Kaliurang.

Baca Informasi Festival lampion Kaliurang 2016 pada halaman ini 

Merujuk dari keterangan panduan wisata, Festival of Light 2015 merupakan acara yang terselenggara atas kerjasama Taman Pelangi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman yang digelar sejak 12 Desember 2015 yang lalu. Acara yang bertempat di kawasan Gardu Pandang Kaliurang ini dijadwalkan dibuka hingga akhir Januari 2016. Festival of Light 2015 ini bertema ‘Celebration of Lights’. Festival ini di antaranya berisi Festival Lampion bertajuk Jurasicc Lantern, festival kuliner, magic contest, dan live music.

Bermacam-macam bentuk lampion cantik.
Bermacam-macam bentuk lampion cantik.

Pengunjung bisa menikmati indahnya lampion dan lampu-lampu yang ditata sedemikian rupa dan sangat memanjakan mata. Anda bisa berjalan-jalan di area gardu pandang sambil berfoto ria. Selain itu pengunjung juga bisa naik ke gardu pandang untuk melihat keseluruhan taman yang dihiasi banyak cahaya lampu. Tiket masuk taman lampion ini di hari-hari biasa adalah IDR 15,000. Namun dikarenakan liburan panjang, harga tiket menjadi IDR 20,000.

Aneka lampion cantik.
Aneka lampion cantik.

Selain menikmati pemandangan dari cahaya lampu lampion, disediakan juga arena bermain untuk anak. Ada beberapa permainan anak seperti bumper car, komidi putar dan trampolin. Anda juga bisa mengajak anak untuk mengenal dan menaiki kuda di area ini. Tiket per permainan adalah IDR 15,000. Disediakan juga area food court apabila pengunjung ingin mengisi perut sembari menikmati lampion.

Pemandangan saat kabut turun.
Pemandangan saat kabut turun.

Taman lampion di Kaliurang ini dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 23.00. Untuk menghindari kemalaman saat perjalanan pulang, ada baiknya Anda sudah datang di sore hari. Selain untuk menghindari keramaian dan antrean kendaraan saat parkir, juga untuk menghindari kabut yang turun jika sudah terlalu malam. Diharapkan untuk ekstra hati-hati ketika berkendara di Kaliurang, apalagi dalam keadaan gelap dan jalan turun yang cukup curam.

Ingat untuk selalu waspada, dan buanglah sampah di tempat sampah. Foto-foto selfie silakan, tapi jangan lupa tertib. Selamat menikmati keindahan lampion!

 

BACA INFORMASI FESTIVAL LAMPION KALIURANG 2016 PADA LINK INI 

 

Kunjungi tempat menarik di Kaliurang lainnya:

Incoming search terms:

taman lampion kaliurang.  festival lampion kaliurang.  tiket masuk taman lampion kaliurang.  taman lampion kaliurang sampai kapan.  festival lampion.  alamat taman lampion kaliurang.  festival lampion di yogyakarta.  

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY