GGDC Kuliner: Gurame Bakar Baleroso

Gurame Bakar Baleroso via gulanguling.com

GULANGGULING.COM | Kuliner – Berwisata kuliner di kota Yogyakarta ini memang tidak ada habisnya. Kota Yogyakarta selalu ramah menjamu setiap pengunjungnya, dari mulai kuliner tradisional, kekunonan atau kekinian, atau pencinta seafood semua lengkap. Kali ini yuk kita barengan makan aneka seafood di rumah makan Baleroso.

Roso Gurame Bakar! Itu adalah moto atau slogan dari rumah makan Baleroso ini. Rumah makan yang baru saja buka pada pertengahan tahun 2015 ini memang menyajikan Gurame Bakar Baleroso sebagai menu andalannya. Rumah makan Baleroso ini berlokasi di sekitaran Jl Kaliurang km 10. Rumah makan ini merupakan cabang dari RM Baleroso yang berada di Jl Prambanan – Piyungan.  Selain menu berbau ikan atau seafood, disediakan pula menu pendamping seperti ayam atau olahan mie.

Rumah makan ini cocok untuk tempat berkumpul keluarga, atau acara yang melibatkan banyak orang. Karena tempatnya yang cukup luas dan juga nyaman. Pilihan menu yang beragam membuat kita bebas untuk memilih makanan yang disuka. Sedikit tips untuk Anda yang datang bersama keluarga, rumah makan ini menyediakan paket-paket menu. Dengan itu Anda bisa mendapatkan makanan yang disuka dengan harga yang lebih murah. Menu paket ini termasuk fleksibel, karena bisa ditambah menu lain yang tidak ada dalam paket.

Berbagai macam menu sajian Baleroso.
Berbagai macam menu sajian Baleroso.

Untuk contoh gambar di atas adalah pilihan paket roso 2. Paket untuk 5 orang ini aslinya hanya terdiri dari nasi, gurame bakar, sajian lelel, dan juga tumis sayur. Sajian kerang adalah menu tambahan yang kami opesan lagi saja. Dan semua menu paket ini sudah termasuk minuman (bisa pilih es teh atau teh hangat), tempe tahu goreng, trancam, sambal (terasi dan bawang). Cukup lengkap kan.

Informasi menu dan sajian Baleroso.
Informasi menu dan sajian Baleroso (*per Februari 2016).

Baleroso juga melayani pesanan delivery dan juga nasi box. Paket yang ditawarkan beragam sesuai selera pemesan. Harganya mulai dari IDR 12,000 sampai IDR 20,000 dan minimal pemesanan adalah 5 box. Untuk pemesanan rumah makan Baleroso Jl Kaliurang bisa langsung menghubungi 087701562828.

Rumah makan Baleroso sendiri buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Nah, monggo mampir icip-icip langsung ke Baleroso.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY