GGDC Kuliner: Nge-mie di Yamie Panda

4664
Yamie Panda Jl Kaliurang via gulangguling.com

GULANGGULING.COM | Kuliner – Tahu Po si Panda? Iya, si Po Pendekar Naga di kisah Kungfu Panda itu. Diceritakan bahwa Po dan ayahnya mengelola sebuah kedai mie yang banyak penggemarnya, dan ada resep rahasia kelezatannya. Nah, gak usah mimpi lagi kalau ingin menikmati semangkuk mie lezat, berkunjunglah ke Jogja, dan datang saja langsung ke kedai Yamie Panda.

Kedai Yamie Panda ini memiliki konsep a la Kungfu Panda, dari mulai ikon dan tata suasananya, kurang lebih mirip dengan film tersebut. Tapi apa sih yamie? Menurut kedai yamie ini, yamie tidak sama dengan mie ayam lho. Berbeda dengan mie ayam, yamie adalah mie keriting tipis kecil dan kenyal, yang diolah menggunakan bumbu khas oriental. Yamie disajikan dengan kuah yang terpisah dan memiliki toping beragam sesuai selera penikmatnya.

Di kedai Yamie Panda, kita bisa memilih berbagai macam menu yamie sesuai selera. Dari yamie manis dan asin biasa sampai yang sudah dimodifikasi dengan saus blackpepper dan lainnya. Tidak hanya menyajikan aneka varian rasa yamie, kedai ini juga menawarkan berbagai jenis makanan oriental seperti dimsum. Dimsumnya juga spesial karena ada macam-macam. Mulai dari dimsim hakau, dimsum chi kaw, siomay, pangsit kulit, spring roll, dan cha siu pao.

Yamie ini 100% halal. Kedai yamie ini mengklaim bahwa yamie yang disajikan untuk pengunjung dibuat halal dan tanpa bahan pengawet. Yamie Panda disajikan dengan 2 pilihan porsi, yaitu porsi sedang dan porsi kenyang. Dan menu rekomendasi dari kedai yamie ini adalah: Yamie Blackpepper dan Yamie Teriyaki, masing-masing dengan pilihan pendamping bakso atau pangsit.

Beberapa varian menu yamie di Yamie Panda
Beberapa varian menu yamie di Yamie Panda

Kita bisa menikmati semangkuk yamie porsi sedang mulai harga IDR 11,000. Dan porsi kenyang dibanderol mulai harga IDR 14,000. Harga bervariasi juga untuk pilihan sajian makanan yang lain. Tidak terlalu mahal, kalau menurut gulangguling, pas dengan kantong mahasiswa Jogja. Oh ya, perlu diingat bahwa harga yang tercantum belum termasuk ppn 10% ya.

Macam menu dan harga yamie di Yamie Panda
Macam menu dan harga yamie di Yamie Panda

Nah langsung saja mampir ke kedai Yamie Panda ini. Kedai ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Di Jogja sendiri ada dua outlet yang bisa kita datangi. Dan ada penawaran menarik buat kamu yang berulang tahun, karena bisa mendapat seporsi yamie gratis beserta doa dari seluruh staff Yamie Panda. Kamu cuma perlu menjunjukkan kartu tanda pengenal resmi. Kamu juga bisa dapat free minum teh kalau pesan yamie dengan porsi kenyang.

Outlet-outlet Yamie Panda:

  • Yamie Panda pertama: Jl Ipda Tut Harsono, Umbulharjo, Yogyakarta.
  • Yamie Panda Megatruh: Jl Kaliurang KM. 4.5, Gang Megatruh No.18 (dekat MM UGM).
  • Yamie Panda Ambarukmo: Jl. Laksda Adisucipto No.61, Caturtunggal (seberang Amplaz).
  • Yamie Panda Cokroaminoto: Jl. H.O.S. Cokroaminoto No.99, Wirobrajan.
  • Yamie Panda Babarsari: Jl. Babarsari No.89, Caturtunggal.
  • Yamie Panda Jakal Atas: Jl Kaliurang km 13,5 Yogyakarta.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY