GGDC Kuliner: Warung Pak Lanjar

Nasi rica enthog ala Warung Pak Lanjar

GULANGGULING.COM | Kuliner – Mari kuliner lagi! Kali ini mari kita jalan-jalan mblusuk untuk menemukan sebuah tempat makan yang bernuansa desa.

Kalau kamu adalah penyuka kuliner yang juga suka blusukan dan suasana pedesaan, nah kami punya rekomendasi tempat makan yang oke punya. Warung Pak Lanjar namanya. Tempat makan ini menawarkan kelezatan berbagai sajian khas Jawa. Memang, lokasi Warung Pak Lanjar ini agak jauh dari pusat kota. Tempat makan ini berlokasi di Dusun Banteran, Sinduharjo, Sleman, Yogyakarta.

Suasana warung Pak Lanjar

Tempat makan ini memang diberi nama sesuai dengan pemiliknya, yaitu Pak Lanjar. Siapa sih Pak Lanjar itu? Rupanya, ngulik-ngulik ke website Warung Pak Lanjar, beliau adalah seorang chef yang sudah puluhan tahun bergelut di bidang kuliner dari hotel berbintang satu ke hotel berbintang lainnya. Pak Lanjar pernah menjadi salah satu chef di Hotel Hilton Jakarta pada masa itu. Karena profesinya terebut, maka Pak Lanjar sering dipanggil para pejabat saat Jaman Soeharto untuk melayani para tamu asing yang datang ke Indonesia.

Warung Pak Lanjar ini menyajikan berbagai pilihan makanan tradisional Indonesia seperti nasi ayam rica-rica, ayam bakar & goreng, sayur lodeh, dan ikan bakar & goreng. Selain berbagai pilihan menu yang memikat, pengunjung juga bisa menikmati suasana yang asri dan menenangkan. Cocok untuk sebentar menarik diri dari keriuhan kota dan menikmati alam.

Berbagai pilihan menu yang ditawarkan di Warung Pak Lanjar

Dari banyak menu yang ditawarkan, kami penasaran dengan Nasi Rica Menthok yang ditawarkan. Hmm… jarang-jarang kan makan daging enthog. Sama gak ya kayak Enthok Slenget Kang Tanir?

Nasi rica enthog ala Warung Pak Lanjar

Nah, beginilah penampakan Nasi Rica Menthok ala Warung Pak Lanjar. Daging enthoknya lembut dan gampang dimakan. Selain itu, sajian ini terasa menyegarkan karena dibubuhi daun kemangi sebagai penyedap aroma. Recomended bingit!

Nasi goreng ala Warung Pak Lanjar

Ada beberapa varian nasi goreng yang ditawarkan di Warung Pak Lanjar ini. Nah yang kami pesan di atas adalah Nasi Goreng Pak Lanjar, dengan bumbu kecap. Kita juga bisa meminta nasi goreng ini dibuat pedas atau tidk, tergantung selera deh pokoknya. Dan juga cocok untuk anak-anak yang tidak mau pedas. Rasanya? Beuh, jangan ditanya! Enak!

Bakmi gohog ala Warung Pak Lanjar

Karena bertitel masakan khas Jawa, tentu saja tidak sah kalau tidak ada bakmi godhog! Yang satu ini juga recomended untuk dicoba. Seger!

Warung Pak Lanjar ini juga cocok dijadikan tempat berkumpul atau arisan keluarga. Pada kunjungan kami kemarin, warung ini juga tengah melayani acara gathering. Tempat makan ini juga terbuka buat kamu yang ingin nongkrong cantik sambil ngupi-ngupi, karena Warung Pak Lanjar juga menyediakan berbagai makanan ringan untuk teman ngopi.

Kalau kamu tertarik untuk main-main dan mencicipi lezatnya hidangan khas Jawa ala Warung Pak Lanjar, kamu bisa cek di map di bawah ini.

Warung Pak Lanjar & Kebon Tanjung

Kebon Tanjung by Warung Pak Lanjar
Buka jam 10.00-22.00
Setiap hari senin tutup .
Reservasi: 081903778337
www.warungpaklanjar.com

*disclaimer: situasi dan kondisi sesuai dengan waktu kunjungan kami pada Februari 2017.



Incoming search terms:

bakmi lanjar yogya.  warung pak lanjar tutup hari apa.  

LEAVE A REPLY