Cara Cek Jumlah Penggunaan Kuota IndiHome Telkom

950
Telkom IndiHome via Skrinsut Website IndiHome.co.id

GULANGGULING.COM | INFORMASI – Seperti kita ketahui bersama, bahwa sekarang ini Telkom telah memberlakukan kebijakan Fair Usage Policy (FUP) untuk para pelanggan koneksi IndiHome. Dengan aturan tersebut para pengguna akan dibatasi jumlah kuota paket Internet.

Pembatasan jumlah kuota IndiHome ini akan berpengaruh pada kecepatan setiap bulannya. Untuk paket minimal 10 Mbps, Telkom memberikan batas kuota sebesar 300 GB. Jika Pengguna telah melebihi angka tersebut, maka kecepatan akan turun menjadi 7.5 Mbps atau turun sebanyak 25%. Dan jika user telah melebihi kuota 400GB maka kecepatan akan turun menjadi 4 Mbps. 

Dengan munculnya aturan ini, sedikit banyak membuat para pengguna lebih hati-hati dalam penggunaan koneksi IndiHome. Untuk anda yang hobi download film atau game dengan ukuran besar, maka sekarang harus mengurangi hal tersebut jika tak mau koneksi anda tiba-tiba melambat. Anda harus mengatur jumlah pemakaian kuota koneksi anda tiap bulannya.

[Baca juga : Batas jumlah kuota FUP koneksi IndiHome]

Untuk mengetahui pemakaian kuota Internet IndiHome ini, Telkom telah menyediakan tools untuk anda yang ingin memeriksa jumlah penggunaan kuota secara langsung pada situs resmi IndiHome.

Screenshot Cara cek pemakaian kuota IndiHome
Screenshot Cara cek pemakaian kuota IndiHome

Cara pengecekan kuota ini juga relatif mudah, anda diminta mengunjungi halaman situs penggunaan Fair-Usage pada situs IndiHome, kemudian anda diminta memasukan Nama, Nomor Telepon Rumah, Nomor Internet IndiHome, E-mail, dan Nomor Handphone untuk mendapatkan informasi jumlah pemakaian kuota internet IndiHome.

Nah, itulah sedikit informasi dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda para pengguna IndiHome.

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY