GULANGGULING.COM | Instagram – Beberapa hari yang lalu, partner saya sempat menuliskan sebuah kabar bahwa akan ada perubahan algoritma pada Timeline Instagram. Perubahan macam apakah itu?

Dalam sebuah update terbaru, kini aplikasi Instagram membawa sebuah perubahan atau fitur baru yang bertujuan mengubah tampilan lini masa jejaring photo tersebut.

Fitur baru ini disebut dengan Turn on Post Notification, terletak pada option setiap halaman profile atau photo dari setiap user yang anda follow.

Apa sih sebenarnya fitur ini? Dan bagaimanakah cara kerjanya? Berdasarkan pengetahuan kami dapatkan, bahwa Instagram akan mengubah algoritma cara penyajian foto pada timeline; yang tadinya menampilkan urutan foto terbaru atau real time, akan diubah menjadi urutan foto yang yang lebih diminati oleh pengguna.

Dengan kata lain, Instagram akan membuat postingan di timeline seperti Twitter, tidak berurutan berdasar waktu posting (chronological order), melainkan memperlihatkan momen-momen yang dirasa Instagram paling penting bagi penggunanya lebih dulu.

Nah, keberadaan fitur Turn On Post Notifications ini akan berfungsi untuk menandai user mana sajakah yang lebih kita inginkan untuk tampil lebih dahulu pada timeline kita.

Fitur Instagram Turn On Post Notifications
Fitur Instagram Turn On Post Notifications

Kemunculan fitur ini cukup membuat heboh beberapa akun Instagram. Para seleb ataupun akun Instagram yang digunakan untuk bisnis jualan beramai-ramai melakukan posting untuk meminta turn on post notifications. Hal ini mereka lakukan bukan tanpa alasan, karena dengan keberadaan fitur ini membuat foto atau promo mereka belum tentu akan dilihat atau muncul lebih dahulu disetiap timeline pengguna lainnya.

Perlu dicatat bahwa fitur ini tidak hanya akan mempengaruhi order tampilan timeline tapi juga akan mengirimkan push notifikasi jika ada user favorit anda mengunggah foto baru. Jika anda tidak turn on post notifications bukan berarti foto anda akan dihapus atau tidak tampil, hanya berpengaruh pada urutan saja.

Kalaupun anda atau kita tidak menggunakan fitur ini sepertinya bukan jadi sebuah masalah, Instagram kita tetap bisa digunakan dan menampilkan timeline foto seperti biasanya.

Salah satu contoh munculnya turn on post notifications ini akan memberikan push message ke ponsel kita jika ada user yang mengungah foto baru seperti gambar dibawah :

Contoh turn on post notifications dari Instagram
Contoh turn on post notifications dari Instagram

 

Berikut ini beberapa gambar turn on post notifications yang ramai digunakan di Instagram ;

Begitulah informasi yang kami tahu perihal fitur Turn On Post Notifications di Instagram, semoga bermanfaat!

 

 

 

Incoming search terms:

arti notif di instagram.  pemberitahuan instagram tidak muncul.  bagaimana cara mengatur berita cerita urutan terbaru di ig.  arti menyalakan pemberitahuan kiriman di instagram.  cara push nofication instagram adalah.  makna push notification instagram.  pengertian notif di ig.  

1 COMMENT

LEAVE A REPLY