GULANGGULING.COM –  Semakin maraknya mencari uang di YouTube, kini membuat para creator berlomba-lomba untuk membuat video yang baik dan menarik. Membuat video yang menarik adalah salah satu cara meningkatkan pendapatan di YouTube, Video yang menarik akan mengundang dan meningkatkan jumlah viewers yang akan menentukan jumlah penghasilan. Semakin banyak viewers, maka peluang memperbesar pendapatan.

Pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi tentang beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk edit video di PC.

Seluruh software dan aplikasi pada artikel ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan pengeditan video namun tidak memiliki keahlian dalam menggunakan software edit video professional. Selain mudah, aplikasi edit video ini termasuk yang gratis (Freeware Lisense).

Tanpa berbasa-basi lagi, mari kita bahas satu per satu gaes. Yang pertama, adalah software converter Freemake!


Freemake Video Converter

Freemake ini lebih mudah disebut dengan video converter, alasan kami memasukannya dalam artikel ini adalah software ini benar-benar sederhana namun memiliki fitur yang cukup bisa bermanfaat. Untuk kamu yang ingin memotong video, maka freemake menjadi pilihan simple.

 

Freemake memiliki fitur untuk memotong video, menyambung atau menggabungkan video, selain itu freemake juga mampu menambahkan subtitle secara cepat. Freemake juga memiliki kemampuan untuk konversi dalam berbagai jenis type file seperti AVI, MP4, WMV, MKV, FLV, 3GP, MPEG, DVD, Blu-ray, MP3, iPhone, iPad, PSP, Android, Xbox, Samsung, Nokia, BlackBerry. Supports 500+ formats.

Sebagai editor sederhana, Freemake Video ini sering kami gunakan untuk memotong video maupun mengkovert ukuran video menjadi lebih kecil.

Freemake video converter dapat Anda download gratis pada situs mereka di www.freemake.com

 


Lightworks

Ada yang sudah pernah memakainya? Menurut kami Editor video satu ini menjadi salah satu yang lengkap dan gratis. Lightworks adalah sebuah editor video gratis yang memiliki sejumlah fitur yang tak kalah lengkap dari editor video profesional lainnya seperti Adobe Premier ataupun Sony Vegas. Tidak seperti Freemake video converter, editor video ini dilengkapi dengan fitur effect, time remapping dan pengaturan timeline.

 

Lightworks ini mendukung resolusi hingga 4K serta video dalam format SD dan HD. Menurut Informasi yang kami sadur dari situs resminya, Lightworks telah digunakan untuk mengedit beberapa film terbaik dalam sejarah bioskop, seperti The Wolf of Wall Street, LA Confidential, Pulp Fiction, Panas, Road to Perdition, Hugo, The King Speech dan banyak lagi!

Editor video gratis Lightworks ini dapat berjalan di sistem operasi PC Windows, Linux ataupun Mac OS. Untuk dapat mendownload dan menggunakannya Anda cukup berkunjung ke situs resmi mereka di http://www.lwks.com/ dan mendaftar sebagai member.

Khusus untuk para YouTuber, Lightworks memiliki fitur uncuk convert video dalam bentuk YouTube Support. Enak kan?

 

YouTube Editor

Selain menjadi tempat upload video yang mudah dan menghasilkan. Google, melalui YouTube juga tau betul bagaimana meningkatkan kreatifitas penggunanya. Fitur Video Editor yang disematkan secara gratis pada YouTube dapat dimanfaatkan untuk mengolah video secara instant dan murah.

 

Seperti halnya editor video profesional lainnya, YouTube Editor ini dilengkapi dengan fitur timeline edit video, dapat menambahkan effect dan menyematkan musik secara langsung dari database YouTube, tentunya dengan pilihan yang bebas lisensi.

Baca : Cara Mengatasi musik YouTube yang terkena Copyright

YouTube Editor ini dapat Anda temui pada halaman dashboard akun youtube Anda. Mudah bukan?

 

Filmora

Selanjutnya adalah Filmora, adalah sebuah editor video yang memang dirancang untuk pemula. Dengan editor video ini Anda dapat dengan mudah melakukan potong video, menambahkan efek dengan drag drop dan lain sebagainya.

Filmora memberikan support untuk segala bentuk format video, bahkan sudah menunjangan video 4K. Filmora juga menyediakan effect store yang lengkap dengan ribuan efek untuk dapat digunakan dengan mudah memperindah hasil video. Untuk lebih lengkapnya silakan simak video dibawah.

Filmora dapat di download secara gratis pada situs https://filmora.wondershare.com

 

Magisto

Pada awalnya Magisto merupakan editor video online, namun sekarang Magisto juga telah menyediakan aplikasi download untuk mempermudah editing video pada PC. Tidak hanya di Computer, Magisto dilengkapi dengan aplikasi editor video dalam bentuk Android dan iPhone.

Magisto memiliki kemudahan untuk membuat video dari kumpulan video yang kita punya, tidak hanya soal video, Magisto juga mampu menggabungkan photo dan mengubahnya dalam bentuk video.

Dalam sebuah video singkat, Magisto menjelaskan jika kita dapat dengan mudah membuat video hanya dalam tiga langkah. Simak video dibawah

 

Kira-kira itulah lima editor video gratis dan ringan yang dapat kami rekomendasikan. Jika menurut Anda artikel ini kurang lengkap atau Anda memiliki rekomendasi editor video yang lain silakan kirim melalui kolom komentar di bawah.

Sekian dan Trimakasih!

Jangan lupa baca topik lainnya seputar video dan Youtube di bawah ini :



Incoming search terms:

aplikasi aplikasi edit video drama terbaik pc.  aplikasi edit drama terbaik.  aplikasi untuk mrngedit jadwal sepakbola.  aplikasi video editor yang dilengkapi fitur typewriter.  edit vidio siaran sepak bola.  

LEAVE A REPLY