Cara Meningkatkan Pendapatan di YouTube

1199
Gambar YouTube via pixabay

GULANGGULING.com | Tip & Trik – Halo gaes, kali ini saya mau berbagi salah satu tips bagaimana cara meningkatkan pendapatan dari YouTube. Oh ya, sebelum saya teruskan mari kita sepakati bahwasanya saya bukan orang yang mahir dalam hal ini, dan saya juga belum mendapatkan banyak penghasilan dari YouTube. Artikel ini saya tulis semata-mata ingin berbagi kebahagiaan pengalaman. Tips ini adalah salah satu cara yang menurut saya dapat dimanfaakan untuk meningkatkan pendapatan dari YouTube.

Tips yang ingin saya bagikan ini adalah cara menambah jumlah viewers YouTube dengan memanfaatkan trafik dari Blog atau Website. Asumsi tips ini adalah untuk anda yang sudah memiliki situs atau blog atau website dengan trafik yang cukup baik.

Jika anda memiliki artikel blog dengan jumlah viewers sudah cukup banyak dalam sehari, maka hal itu dapat kita manfaatkan untuk menggiring para pengunjung agar melihat video YouTube.

Secara sederhana tips ini adalah sebagai berikut; pertama-tama anda cukup melihat statistik pengunjung web/blog anda, pilih satu atau dua halaman yang paling banyak dikunjungi;Kemudian mulailah berfikir untuk membuat konten tersebut dalam bentuk video yang menarik;Setelah berhasil membuat video, selanjutnya embed video tersebut pada halaman tersebut. Dengan cara ini selain kita dapat pengunjung blog, maka ada kemungkinan kita juga akan mendapatkan tambahan jumlah viewers pada video YouTube.

Cara sederhana ini sudah saya coba terapkan, dan alhamdulillah hasilnya sudah ada. Walaupun belum banyak, tetapi yang jelas ada peningkatan. Oh ya buat kamu yang ingin membuat video di YouTube, maka ada baiknya kamu pelajari syarat dan ketentuan Video yang dapat kita gunakan untuk cari uang di Youtube.

Pelajari : Syarat video yang layak untuk dimonetize YouTube disini

Nah kira-kira begitulah tips dan trik saya mengenai cara mencari pendapatan dari YouTube, semoga ini ada manfaatnya buat saya dan buat anda yang membaca. Jika kamu punya tips dan trik lain, saya akan senang jika kamu mau berbagi dikolom komentar.

Selamat Berkarya kawan~

Baca juga : Tips agar akun YouTube tidak terkena banned.

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY