Cara Mendapatkan Tanda Verified pada Akun YouTube

3118

GULANGGULING.COM | YOUTUBE – Halo gaes, kembali membahas mengenai YouTube. Kali ini saya mau bercerita tentang bagaimana cara agar akun YouTube kita mendapatkan badge atau tanda Verified.

Tapi ternyata untuk mendapatkan badge ini tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin lho gaes. Sekarang ini banyak vloger-vloger Indonesia yang sudah memiliki akun yang ter-verified, mereka tentu saja sudah memiliki jumlah viewers dan subscriber yang tak sedikit pula. 

Untuk mendapatkan badge Verified, kita diharuskan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan. Secara garis besar, Akun YouTube akan mendapatkan tanda Verified jika ;

  1. Akun YouTube Anda dalam keadaan Good Standings, Channel good standings adalah channel yang berisi konten secara aktif dan sehat, serta memiliki jumlah viewers yang cukup banyak.
  2. Terkoneksi dengan akun Google Plus yang sudah terverifikasi.
  3. Channel Youtube Anda memiliki 100.000 subscriber atau lebih.

Poin diatas ini adalah syarat yang saya rangkum dari halaman support YouTube, namun dalam beberapa kasus saya menemui bahwa ada akun youtube dengan subscriber kecil, namun sudah memiliki YouTube yang Verified. Hal tersebut bisa jadi pihak pemiliki akun melakukan pengajuan verified akun berdasarkan company  atau perusahaan yang mereka punya. Biasanya itu terjadi pada perusahaan-perusahaan yang telah memiliki nama besar.

Namun bagaimana sebenarnya cara mendapatkan tanda verified pada akun YouTube adalah rahasia Google. Yang kita tau adalah tiga poin syarat diatas, kita hanya perlu tetap konsisten membuat konten-konten video yang baik dan tidak melanggar copyright atau policy. Dan jika akun kita telah lolos pengecekan verifikasi, maka bukan tidak mungkin kita punya tanda verified centang biru pada akun YouTube Channel.

Selamat Mencoba ! dan jika ada pertanyaan atau-pun memberikan info tambahan, jangan sungkan untuk mengisi kolom komentar dibawah.

 

Baca Topik YouTube Lainnya : 

 

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY