Drama Review: Defendant

625
SBS's Defendant

GULANGGULING.COM | Drama – SBS menghadirkan drama baru mulai 23 Januari 2017 berjudul Defendant (피고인).

Ji Sung dan Uhm Ki-Joon dalam poster resmi Defendant via soompi.

Setelah merampungkan drama apik berlatar belakang medis dalam Romantic Doctor Teacher Kim, SBS mempersembahkan Defendant, sebuah drama berlatar belakang dunia hukum dan kriminal. Selain berlatar belakang dunia hukum, Defendant juga mengisahkan perjalanan balas dendam dan pencarian kebenaran yang berliku dan penuh intrik.

Defendant mempertemukan Ji Sung, Uhm Ki-Joon, dan Kwon Yuri (Yuri SNSD) menjadi karakter utama. Ji Sung dan Uhm Ki-Joon sendiri adalah aktor-aktor yang sudah tidak diragukan lagi kemamuan aktingnya. Ji Sung akan memerankan seorang jaksa yang kemudian didakwa atas pembunuhan terhadap keluarganya sendiri, dan Uhm Ki-Joon memerankan tokoh antagonis yang menyamar menjadi orang lain untuk menghindari hukuman atas kejahatan yang sudah dilakukannya.

Berkisah mengenai Park Jung-Woo (Ji Sung), seorang jaksa wilayah Seoul yang tiba-tiba bangun dan menemukan dirinya berada dalam penjara. Rekan satu selnya mengatakan bahwa dia didakwa atas pembunuhan terhadap istri dan anaknya. Park Jung-Woo merasa kebingungan karena sebelumnya dia menjalani hari dengan biasa dan pulang ke rumah untuk erayakan ulang tahun anaknya dengan bahagia. Namun ternyata hal tersebut sudah terjadi 4 bulan yang lalu.

Park Jung-Woo, frustasi dan bingung karena menjadi terdakwa pada kasus yang tidak diingatnya.

4 bulan yang lalu, rupanya Park Jung-Woo menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Cha Min-Ho. Cha Min-Ho (Uhm Ki-Joon) adalah pewaris dari Grup Chamyung dan menjabat sebagai wakil presiden. Dia memiliki seorang saudara kembar bernama Cha Seung-Ho yang menjabat sebagi presiden atau pimpinan dari Grup Chamyung tersebut. Untuk menghindari tuduhan dan hukuman yang ditujukan padanya, Cha Min-Ho tega membunuh saudara kembarnya, dan menukar identitasnya menjadi Cha Seung-Ho.

Si kembar Cha Seung-Ho dan Cha Min-Ho via soompi

Dari sinilah kemudian tragedi berawal, Park Jung-Woo sebagai jaksa mencium ada sesuatu yang aneh dalam kematian Cha Min-Ho dan berniat untuk menemukan kebenarannya. Namun demi menghilangkan semua bukti, Cha Min-Ho yang sudah menjadi Cha Seung-Ho melakukan segalanya.

Lalu apakah Cha Min-Ho juga terlibat dalam kasus pembunuhan yang akhirnya membuat Park Jung-Woo menjadi terdakwa? Bagaimana nantinya Park Jung-Woo menemukan kembali ingatannya dan menemukan kebenaran?

Foto Para Pemeran Drama Defendant

Seluruh kru dan aktor pendukung drama Defendant via soompi

Setelah sukses memerankan tokoh berkepribadian ganda dalam drama Kill Me, Heal Me 2016 lalu, Defendant adalah drama kembalinya Ji Sung pada 2017 ini. Sementara Uhm Ki-Joon juga memerankan tokoh antagonis dengan sangat mengesankan. Publik sendiri sepertinya menyambut baik drama ini dengan perolehan rating lebih dari 14% untuk episode pertamanya. We’ll see, apakah drama ini juga akan sukses dan terus memimpin?

Defendant dijadwalkan akan tayang sepanjang 16 episode. Defendant hadir di SBS setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea.

“Defendant” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Jo Young-Gwang, dan screenwriternya adalah Choi Soo-Jin. Dibintangi oleh Ji Sung, Uhm Ki-Joon, Kwon Yuri, Uhm Hyun-Kyung, dan Oh Chang-Suk.

Selamat nonton!

Incoming search terms:

review drama defendant.  review defendant.  review drama korea defendant.  

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY