Cara Membuat Notifikasi Android Tidak Dapat Dihapus

GULANGGULING.COM | ANDROID – Nah ilmu satu ini saya dapatkan ketika saya mencoba membuat notifikasi pada Android agar tidak bisa dihapus (digeser).

Jika Anda pernah menggunakan aplikasi player musik atau sejenisnya, maka biasanya notifikasi yang muncul ketika memutar lagu tidak dapat dihilangkan dari notifikasi bar. Kenapa notifikasi dibuat begitu? karena sebagai informasi jika ada aplikasi sedang berjalan.

Untuk itu, melalui artikel ini saya ingin berbagi bagaimanakah cara membuat notifikasi tersebut.

Secara pemrograman Android, ternyata cara membuat notifikasi yang tidak dapat dihilangkan sangat mudah. Kita hanya perlu menambahkan satu baris konfigurasi untuk memastikan bahwa notifikasi yang kita buat itu tidak boleh dihilangkan dari bar.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang bagaimana cara membuat notifikasi sederhana pada aplikasi Android. Nah untuk membuatnya tidak bisa dihilangkan, kita hanya perlu menambahkan option setOngoing menjadi true. Perhatikan kode dibawah.

Gampang kan? iya kayaknya gampang, tapi kalau ngga nyoba ya ngga tau! hehehe..

Kalau Anda belum jelas silakan baca manualnya secara langsung disini.

Segitu dulu tulisan kali ini, semoga membantu.

Baca Artikel Tutorial Android Lainnya : 

Incoming search terms:

bisakah mengunci notifikasi agar tidak bisa dihapus?.  cara membuat foto tidak bisa dihapus di android -menghapus.  https://gulangguling com/category/technology-development-design/talk-about-android/.  Kumpulan Tutor hp 2017.  Kumpulan tutorial hp.  log di android agar tidak bisa dihapus.  notifikasi android tidak bisa dihapus.  tutorial yang keren untuk android.  

LEAVE A REPLY