Solusi baterai Moto G Lollipop cepat habis

507

image

 

Setelah secara resmi Motorolla Moto G mendapat jatah update Lollipop banyak beberapa perubahan yang cukup signifikan. Berapa perubahan Moto G yang menjadi sorotan adalah masalah penggunaan baterai. Beberapa user termasuk saya mengeluhkan penggunaan Baterai pada Moto G cepat habis, hal ini cukup terasa bandingannya dengan Moto G saat menggunakan KitKat. Perbedaannya bisa sampai 5-8 jam. Biasanya saya bisa menggunakan Moto G seharian penuh, bahkan bisa lebih dari 12 atau 15 jam, Semenjak Lollipop baterai terasa lebih cepat habis, mungkin tak sampai 10 jam.

Merasakan baterai Lollipop jadi agak boros, lalu saya mencoba mengetwit (mengirim twit) keadaan itu, tak lama kemudian akun @ohdediku menyambar dan berkata kalau dia merasa lebih irit dengan Lollipop dan meminta saya untuk melakukan Factory Reset terlebih dahulu. Wah bener juga ya, saya belum pernah melakukan factory reset semenjak update OTA Lollipop. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan Factory Reset pada Moto G saya. Seteleh melakukan Factory Reset ternyata memang benar bro, Kinerja baterai menjadi normal kembali, tingkat irit baterai juga kembali seperti sedia kala dimana Moto G terangkai bersama dengan KitKat (lirik lagu).  Pokokmen baterai jadi awet kayak pengawet gitu deh.

Nah buat kamu yang ngalami masalah yang sama silakan coba factory reset ya bro, perlu diketaui bahwa Factory reset di Moto G akan menghapus semua file di storage, ingat! Moto G itu cuma internal memory gaes, jadi kalau melakukan factory reset ya hilang semua,saran saya backup semua file ke device lain baru melakukan Factory Reset.

Nah gitu solusinya gaes, selamat mencoba yak.

8 COMMENTS

    • Nah itu dia yang kemaren sa lupa pakcik. Tiwas bilang baterai mboros, ternyata kurang factory reset habis update OTA. Njenengan ngeten

  1. “saran saya backup semua file ke device lain baru melakukan Factory Reset”

    kalo backup data ke komputer dengan aplikasi apa mas?

    • Di copy paste aja semua foldernya, saya juga copy paste ke komputer kok. Biar mempercepat proses copy paste matikan koneksi data dan buat jadi mode airplane. Proses copy paste akan memakan waktu jika data yang dicopy juga besar.

LEAVE A REPLY