Kelebihan Taksi Avanza itu apa?

3225

Mari traveling broo… Kali ini saya bersama 5 orang lainnya melalukan traveling ke arah barat kota Jogja. Perjalanan ini kami lakukan melalui jalan darat, Kereta Api. Kami memulai perjalanan ini dengan menuju stasiun kereta Lempuyangan, Yogyakarta. Karna saat itu tak ada yang bisa mengantar kami, jadi kami putuskan untuk berangkat dengan jasa taksi menuju stasiun tersebut. Saya yang saat itu bertugas mencari taksi memutuskan untuk memilih taxi jenis Avanza, maksud saya adalah memuat lebih banyak penumpang ( ini berkaitan karna kami ber-6) .

Setelah memanggil ke nomer telepon Taxi¬† 0274 – 373737, maka saya dipersilahkan menunggu. Tak lama kemudian mobil jasa Taxi datang untuk menjemput saya dan rombongan. Pak sopir mulai membuka bagasi, kamipun mulai memasukan satu per satu tas, saat itu bawaan saya sedikit banyak dengan 1 tas carrier yang lumayan penuh. Sampai disini semua berjalan oke dan siap berangkat, lalu sebuah pertanyaan muncul dari pak sopir ¬†“ini berapa orang mas?” – saya jawab “Enam Pak”, “Lha ini taksinya cuma memuat 4 orang”. Gedubrak! Lho lho bagaimana mungkin ini terjadi?! Haha ternyata saya baru sadar kalau kursi bagian belakang dari mobil itu tidak dipasang dan difungsikan sebagai bagasi. Sementara itu jika kursi bagian belakang itu tak terpasang maka otomatis kursi tengah maksimal 3 orang, ditambah satu orang didepan, maka jumlah penumpang taxi jenis avanza hanya 4 orang penumpang ditambah 1 sopir. Lha njuk kepiye iki pir? Masa harus dua taksi? Daripada gitu lalu saya bilang “gimana kalau saya duduk di bagasi aja Pir? , dan si Sopir menjawab dengan cepat “Kemana tho mas? Bisa aja sih, tapi tambah 20 ribu ya?” Bahahaha lagi lagi money talk. Yasudah daripada pakai dua taksi ya lebih baik duduk di bagasi dan nambah 20 rebo haha. Ya jadinya duduk bareng barang sampai ke stasiun dah.

Lalu apa kelebihan taksi jenis Avanza ?
Yang pasti kelebihannya adalah bagasinya lebih banyak, tapi berapa banyak sih bagasi yang dibawa oleh seorang traveler, ga mungkin penuh banget kan yah? Jadi ya ga terlalu berpengaruhlah kalo kamu ga bawa bagasi banyak. Dari segi jumlah penumpang sebenarnya sama saja dengan sedan, karna jumlah maksimal penumpang hanya 5 orang, itu jika sesuai aturan dengan yang ditetapkan lo ya, Jika sopir mau nyari nyari tambahan bisa saja memperjual belikan bagian bagasi untuk diisi penumpang, dalam kasus saya ini si sopir minta tambahan 20 ribu dari argo.

wpid-img_20150320_144940.jpg
Jumlah penumpangnya 5 orang

 

Lalu untuk apa ada taksi Avanza jika kurang lebih sama dengan sedan? Mungkin jawabannya adalah biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk mengadakan taksi jadi lebih murah, secara harga mobil jenis Avanza harganya lebih rendah dibanding mobil sedan. Iya ga tuh? (IMHO).

Jadi kalau kamu mau pakai taksi jenis avanza ini sebaiknya sesuaikan dengan kondisi kamu saat itu. Kalau sendirian mah mau avanza atau sedan sama saja. Kamu pakai taksi jenis ini jika kamu bawa barang buanyak pol sampai kamu ga bisa membawanya semua ditanganmu. Kamu pakai taksi jenis ini jika kamu bersama orang tak lebih dari 6 orang, misalnya kamu 6 orang gitu daripada kamu pakai argo 2 taksi, mending coba lobi sopir taksi jenis ini untuk duduk dibagasi, yg jelas akan lebih menghemat biaya. Selebihnya mau pakai taksi jenis sedan atau bukan itu adalah pilihan saja, ada kurang dan lebihnya.

Sekian oponi saya tentang taksi jenis Avanza. Semua yang saya tulis hanya menurut pemikiran saya aja.

Incoming search terms:

taxi jogja avanza.  taksi avanza jogja.  taxi avanza surabaya.  taxi citra avanza.  taxi avanza.  

2 COMMENTS

    • Woh iya tho mas? Berarti itu mobil dibeli tanpa jok belakang tho? Wahh nek gitu beli mobil avanza joknya 2 malah bisa lebih murah gitu yah Hahaha

LEAVE A REPLY