Resep Makanan Minuman Bulan Puasa Ramadhan

 

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Tandanya kita umat Islam akan menjalankan ibadah Puasa selama sebulan penuh. Hal yang akan dirindukan dibulan ini biasanya menu saat berbuka ataupun santap sahur. Pada bulanĀ Puasa, menjelang berbuka biasanya diberbagai tempat ramai dijual aneka hidangan, makanan minuman menu berbuka puasa yang macamnya sangat beragam. Berbagai menu untuk bebukaĀ puasa yang biasanya dijajakan antara lain seperti minuman segar es kelapa muda, es buah, es dawet dan bebagai minuman lainnya. Sedangkan jenis makanan biasanya yang banyak dicari antara lain seperti kue pasar, jajanan manis atau bahkan gorengan yang identik selalu ramai.

Dengan banyaknyaĀ makanan atau minuman yang dijajakan, maka kita perlu sedikit lebih selektif dalam memilih. Jika memang terpaksa membeli, maka belilah ditempat yang cukup higienis dan tentunya dengan makanan yang sehat. Hindarilah berbagai makanan yang bisa menimbulkan kerugian kesehatan tubuh anda. Jika kita bisa dan mau, maka ada baiknya kita membuat hidangan-hidangan tersebut sendiri. Dengan membuat sendiri, maka kita akan lebih selektif dalam memilih bahan yang cocok, sehat dan tentunya tidak berbahaya bagi tubuh.

Beberapa resep makanan atau minuman akan kami bagikan disini. Resep-resep ini nantinya bisa dipraktekan sebagai menu selama bulan puasa atau hidangan kapan saja. Berikut adalah resep yang kira kira bisa anda praktekan dibulan Ramadhan.

Sekian, selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir bathin.

LEAVE A REPLY