Ada Apa Dengan #PrayForParis ?

548
Kota Paris

Blog – Sepulang acara sepedaaan saya mendapati keramaian berita di sosial media yang membicarakan soal Paris, Francis. Karena saya sedang sibuk dengan urusan rumah dan sedang mengembalikan stamina selepas sepedaan, maka saya tak terlalu mempertanyakan apa itu keriuhan soal #PrayForParis.

Dari melihat sebuah foto #PrayForParis yang diposting secara resmi oleh akun Instagram, maka ini menimbulkan tanya. lha kok Instagram sampai upload foto ini ada apa ini? Lalu bertanyalah saya pada istri, Ada apa sih di Paris? dan Ternyata istri berkata bahwa tadi malam ada penembakan dan bom di beberapa tempat di Paris. Haah? hmmm terjadi lagi, sebuah teror manusia!

Selidik punya selidik browsing dan buka sosmed, Saya mulai menemukan informasi mengenai #PrayForParis ini. Disebutkan bahwa di Paris telah terjadi aksi teror penembakan dan Bom bunuh diri. Berdasarkan literatur yag saya baca bahwa aksi teror ini terjadi dibeberapa tempat di Paris sehingga membuat polisi setempat kewalahan. Dikabarkan adanya serangan teror area konser Batlacan dan Stadion Stade De France.

Menurut kabar ada serangan bom bunuh diri di Stadion Stade De France, dimana saat itu timnas perancis sedangan menjamu timnas Jerman dalam laga persahabatan. Aksi Bom Bunuh diri tersebut sampai terdengar jelas saat laga itu berlangsung, berikut ini adalah video suara bom terdengar saat pertandingan Perancis vs Jerman.

Beberapa sumber mengabarkan telah tercatat lebih dari 140 orang yang menjadi korban teror ini. Sungguh mengerikan! apakah motiv dibalik teror ini? apakah masih ada hubungannya dengan aksi teror Charlie Hebdo dan Swalayan Yahudi beberapa waktu yang lalu ? Ataukah ini hanya sebuah tipu daya konspirasi? ahh entah apapun itu kita tidak perlu ambil pusing! atas nama kemanusiaan perbuatan ini sungguh tercela! dan kita sebaiknya mendoakan semoga kekisruhan disana segera berakhir dan warga paris kembali tenang.

Sumber:

  • http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/15/11/14/nxsaxx377-ini-kronologis-serangan-di-paris
  • http://www.merdeka.com/dunia/berikut-kronologi-serangan-beruntun-di-paris-tewaskan-153-orang.html

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY