GGDC Kuliner: Kepiting Cak Gundul

316

GULANGGULING.COM – Weekend telah tiba! Kali ini ikut gulangguling kuliner yuk, makan seafood enak di sekitaran jalan Damai. Jalan Damai yang terletak di sekitaran jalan Kaliurang km 7 memang memanjakan penikmat kuliner dengan banyaknya tempat makan. Di sepanjang jalan Damai berejejer resto yang menawarkan berbagai jenis makanan.

daftar menu
Daftar menu

Untuk seafood, banyak pula pilihannya. Namun untuk urusan makan kepiting, Cak Gundul boleh dicoba. Terletak di Jl. Damai Gang Watu Gede, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Rumah makan ini memang tidak terletak di jalan utama, tetapi cukup gampang dicari. Rumah makan ini menawarkan menu utama dari kepiting yang bisa diolah sesuai selera kita. Selain kepiting, ada juga udang biru, ikan baronang, ikan borang hitam, kerang, dan cumi-cumi.

Untuk pendamping juga disediakan pilihan antara ca kangkung, sayur asem, tempe, dan tahu. Perlu diketahui ketika makan di Cak Gundul ada beberapa menu GRATIS yaitu sayur asem, kerupuk ikan, es batu, dan teh tawar. Pastikan untuk memesannya karena yang gratis ini tidak diberikan kalau kita tidak pesan.

Untung memesan, langsung saja menuju dapur mereka. Disana mereka sudah menyiapkan timbangan dan aneka jenis kepiting segar yang siap diolah. Mereka juga menjamin kesegaran kepiting yang mereka jual. Pengunjung bisa memilih jenis kepiting yang akan dipesan, dan diolah menjadi masakan sesuai selera. Menu kepiting yang ditawarkan beragam, mulai dari kepiting asam manis, mentega, kare, hingga rebus bumbu.

kepiting asam manis
Kepiting jumbo asam manis.

Tarif untuk menikmati seporsi kepiting di rumah makan ini memang cukup mahal. But this just worth to try. Once in a while. Untuk itu, disediakan berbagai pilihan jenis kepiting dengan variasi harga yang bisa disesuaikan dengan budget. Pastikan tidak datang sendiri ke sini, karena akan cukup repot menghabiskannya. Cak Gundul buka setiap harinya dari pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Jadi, selamat jalan-jalan dan makan-makan! Tetap sehat, tetap semangat!

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY