Perbandingan Watt Lampu LED, Lampu Neon dan Lampu Pijar

Lampu via pixabay.com

GULANGGULING.COM | INFORMASI – Mari bahas lagi tentang lampu LED, Lampu Neon dan Lampu Pijar. Seperti pada artikel sebelumnya, sepertinya memang cukup banyak yang membutuhkan informasi tentang Lampu LED. Mungkin anda salah satu yang ingin beralih ke lampu LED dan mengganti lampu Neon.

Kenapa harus berganti ke Lampu LED? Sebenarnya alasannya sederhana, Lampu LED diklaim sebagai lampu yang hemat untuk sekarang ini. Walau harga lampu led cenderung lebih mahal dibanding lampu neon dan lampu pijar, namun nilai investasi yang ada pada lampu jenis LED ini menjadikan produk ini jauh lebih murah walau harganya mahal!

Kenapa lampu LED bisa lebih murah walaupun harganya mahal? hal itu dilihat dari kekuatan lampu ini yang konon mampu bertahan lebih dari 15 tahun, itu adalah waktu yang sangat lama untuk usia sebuah lampu. Selain usia yang awet, lampu jenis LED ini mampu bersinar lebih terang dibandingkan lampu Neon, walaupun watt nya cenderung lebih kecil.

Sebagian orang masih berfikir-fikir untuk pindah ke lampu LED, kenapa? karena sebagian besar masih mikir-mikir soal harga. Namun dengan keuntungan-keuntungan diatas, maka harga mahal yang harus dibayar diawal akan menjadi sebuah investasi dimasa mendatang.

Selain harga, sebagian orang juga kadang masih bingung tentang berapa sih perbandingan watt antara lampu LED dan lampu neon. Nah untuk anda yang mencari informasi tentang perbedaan lampu ini, kami kutipkan informasi tenang tabel perbedaan watt lampu led dan lampu neon adalah sebagi berikut :

# Lumen Lampu Pijar Lampu Neon Lampu LED
1 450 40 watt 9 watt 8 watt
2 800 60 watt 14 watt 13 watt
3 1100 75 watt 19 watt 17 watt
4 1600 100 watt 23 watt 20 watt
Efisiensi 75% 80%

source :socialenemy.com

Yang menarik dari data table perbandingan diatas adalah Lampu LED merupakan lampu paling hemat diantara jenis lampu lainnya. Dari data tabel diatas, untuk menghasilkan pencahayaan sebesar 450 lumen, Lampu led hanya butuh daya listrik 8 watt. Sementara itu lampu neonbutuh daya sebesar 9 watt dan lampu pijar butuh 40 watt. Artinya sudah jelas bahwa lampu led jauh lebih hemat daya.

Jadi bagaimana? masih bingung untuk beralih ke lampu led? mahal? tidak juga karena hal itu bisa jadi investasi awal. Kalau masih ragu, anda bisa coba satu atau dua lampu dahulu, kemudian anda bisa bandingkan penggunaan kwh listrik tiap bulannya. Beberapa toko online seperti lazada dan blibli sudah menjual produk lampu LED, sehingga anda akan mudah untuk mendapatkannya.

Sekian informasi dari kami dan Selamat memasang lampu!

Penawaran! Philips Lampu LED 9-70W

Dapatkan Produk Lampu LED dari Lazada dengan harga yang ramah.

Harga : RP 74.000

Sebelumnya : RP 180.000Diskon 59%

lampu-led

  • Tahan lama
  • Hemat energy
  • Ramah lingkungan
  • Nyaman di mata

 

 

 

Penawaran! Beli 3 Philips Putih Lampu LED

Beli 3 Lampu Philips LED langsung dari BLIBLI

gapuramas_philips-putih-lampu-led-3-watt-3-pcs_full01

HANYA Rp 93,000

Rp 122,000 24% OFF

  • Tahan lama hingga 15 tahun
  • Hemat energi hingga 90%
  • Tidak mudah panas
  • Aman dan ramah lingkungan
  • Tidak memancarkan ultraviolet (UV)
  • Konsumsi daya
    3 watt
  • Warna
    Putih
  • Garansi
    1 tahun

 

LEAVE A REPLY