Drama Review: Entourage

Entourage via soompi

GULANGGULING.COM | Drama – 4 November 2016 lalu, episode pertama Entourage tayang di tvN. Drama ini adalah remake dari serial populer Amerika yang tayang di HBO tahun 2004-2011 lalu dengan judul sama.

Seo Kang-Joon, Park Jung-Min, Lee Kwang-Soo, Lee Dong-Hwi, dan Jo Jin-Woong didaulat sebagai pemain dalam drama ini. Entourage (안투라지) menceritakan mengenai kehidupan dan persahabatan di belakang hiruk pikuknya dunia entertainment Korea Selatan.

View this post on Instagram

#tvn드라마 #앙투라지코리아

A post shared by Evans Yim (@evans1895) on

 

Drama ini kabarnya akan ditayangkan secara simultan di sembilan negara. Di China, drama ini ditayangkan secara online melalui Tencent Video, dalam waktu yang bersamaan dengan Korea. Di Jepang, drama ini tayang via channel Mnet Japan. Drama ini juga akan tayang di Hong Kong, Singapore, Taiwan, Malaysia, Indonesia, Thailand, Philippines, Cambodia, Myanmar, and Australia via tvN Asia.

Cha Young-Bin (Seo Kang-Joon), Park Ho-Jin (Park Jung-Min), Cha Joon (Lee Kwang-Soo), dan Geobook atau Turtle (Lee Dong-Hwi) adalah sahabat sedari kecil. Cha Young-Bin adalah aktor muda yang sedang populer-populernya. Park Ho-Jin selain sahabat, juga adalah manajer dari Young-Bin. Joon, juga sebenarnya masih berhubungan sepupu dengan Young-Bin, dia pernah populer saat tergabung dalam boyband bernama Sugar Boys beberapa tahun yang lalu, namun kemudian meredup. Sementara Geobook atau Turtle adalah seorang pengangguran. Mereka selalu bersama, tinggal satu atap, dan bergaul di lingkungan yang sama, dan di bawah naungan agensi yang sama yang dimiliki oleh Kim Eun-Gab (Jo Jin-Woong)

Cha Young-Bin, Park Ho-Jin, Cha Joon, dan Geobook via soompi
Cha Young-Bin, Park Ho-Jin, Cha Joon, dan Geobook via soompi

Entourage menyoroti mengenai realita kehidupan dibalik industri showbiz, dilema-dilema yang dihadapi orang-orang yang berkecimpung di dunia entertainment dibalik gemerlapnya panggung hiburan. Young-Bin, aktor tampan, muda, terkenal yang sepertinya selalu memiliki segalanya, sangat ingin membuktikan bakatnya menjadi aktor sesungguhnya, yang bermain dalam film-film bagus, bukan hanya sekedar bermodal tampang dan kepopuleran. Park Ho-Jin, yang sebenarnya ingin menjadi seorang sutradara namun sekarang hanya bisa menjadi manajer dari temannya yang kebetulan adalah seorang aktor, bahkan dia mempertanyakan kredibilitasnya sendiri. Cha Joon, yang sempat populer, namun sekarang seperti mengemis popularitas, dari audisi ke audisi hanya untuk mendapatkan kekecewaan. Dan ada juga manusia seperti Geobook atau Turtle, yang tidak memiliki pekerjaan, namun tidak peduli dan ikut hidup nyaman atas dasar persahabatan. Sementara Kim Eun-Gab, yang adalah seorang pemimpin agensi artis, sibuk mencarikan ini dan itu demi artis-artisnya terus populer dan terus bisa menjalankan agensinya.

Scene-scene dari drama Entorage via soompi
Scene-scene dari drama Entorage via soompi

Dengan mengangkat kehidupan dunia entertainment, drama ini diramaikan oleh banyak special appearance. Selain aktor-aktor utama, drama ini juga ikut dibintangi oleh Ahn So-Hee dan Amber f(x). So-Hee adalah teman sepermainan juga dengan Young-Bin, dan sebenarnya adalah wanita yang disukai Young-Bin. Sementara Amber akan berperan sebagai Jay Jung, yang bekerja di agensi milik Kim Eun-Gab.

Para Pemeran Drama Entourage

Entourage Korea Cast via soompi
Entourage Korea Cast via soompi

Dari beberapa komentar netizen setelah melihat episode pertama dan kedua, masih banyak yang merasa drama ini belum fokus jalan ceritanya. Namun mengingat drama ini adalah remake dari serial tv Amerika, ada beberapa hal yang memang terasa kebarat-baratan banget feelnya. Mungkin itulah yang menyebabkan drama ini tidak terasa seperti drama Korea kebanyakan. Apalagi cerita yang diangkat adalah kehidupan di dalam industri entertainment yang tentu saja glamor dan gila.

Entourage dijadwalkan tayang sepanjang 16 episode di tvN setiap Jumat dan Sabtu pukul 23:00 waktu Korea. Entourage sendiri berarti rombongan, atau grup, no wonder kalau Young-Bin cs selalu travel in group, kemana-mana selalu barengan.

“Entourage” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Jang Young-Woo, dan screenwriternya adalah Seo Jae-Won dan Kwon So-ra. Dibintangi oleh Seo Kang-Joon, Park Jung-Min, Lee Kwang-Soo, Lee Dong-Hwi, dan Choi Jin-Woong.

LEAVE A REPLY