Semacam Mainan Kincir Angin

64935
Gambar Kincir Angin via pixabay.com

Selamat wiken!!

Seperti biasa wiken itu selalu jadi saat dimana saya banyak memiliki waktu bersama keluarga. Wiken ini saya mengajak Aila membuat semacam mainan kincir angin sederhana. Membuat mainan ini sebenarnya dulu sudah pernah kami lakukan, tapi kali ini saya akan menuliskan sedikit cara kami bermain membuat prakarya Kincir Angin ini. Mainan ini dibuat terinspirasi dari mainan yang biasanya dijual ditempat bermain anak anak.  Kincir ini dibuat dari bahan yang sederhana dan mudah didapat. Bahan untuk membuat kincir angin ini antara lain ; Gelas Air Minum Mineral bekas bersama sedotannya, Kawat atau kalau ditoko bangunan itu biasa disebut dengan bendrat. Gunting, kalau bisa gunting kawat, jadi bisa untuk menggunting kawat dan gelas air minum. Lilin + korek untuk memanaskan kawat yang digunakan untuk membuat lubang pada bagian bawah dari gelas bekas.

Cara pembuatan kerajianan tangan ini :

1. Potong dan bentuk Gelas Air mineral bekas seperti bawah. Potongan gak mesti lurus vertikal, kamu bisa potong agak miring, sehingga bisa berbentuk seperti turbin.

Kincir Angin

 

2. Buat lubang pada bagian bawah Gelas Mineral, Lubang tersebut diperuntukan tempat sedotan yang bisa jadi tempat kawat atau bendrat berada.

Kincir Angin

3. Sudah gitu ajah, Letakkan mainan itu di daerah yang banyak dilewati angin, jika kamu benar membuatnya maka kamu sekarang sudah punya mainan kincir angin sederhana. Kalau mau lebih bagus Gelas mineralnya dicat dulu warna warni sehingga ketika berputar akan menimbulkan warna yang menarik.

Selamat Mencoba!!! walaupun sederhana tapi bisa jadi bahan mainan untuk anak loh, paling tidak bisa mengisi waktu libur bersama keluarga tercinta. Ingatlah bahwa anak atau keluarga anda tak butuh banyak uang dari anda, mereka akan lebih menikmati jika anda memberikan ruang waktu untuk bersama mereka! Ingat ini bero:

 

Sumber gambar terakhir

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY