Drama Review: Whisper

SBS drama 'Whisper'

GULANGGULING.COM | Drama – SBS menghadirkan drama baru mulai 27 Maret 2017 berjudul Whisper (귓속말).

Poster resmi drama SBS ‘Whisper’.

Setelah sebelumnya menghadirkan Defendant yang berhasil mengakhiri 16 episodenya dengan rating yang tinggi, SBS kembali menghadirkan sebuah drama dengan genre yang sama berjudul Whisper. Whisper adalah sebuah drama yang masih bertemakan hukum dan kriminal.

Whisper bercerita mengenai kehidupan seorang hakim muda yang masuk dalam dunia korupsi dan seorang mantan polisi wanita yang tengah mencari keadilan untuk ayahnya. Namun tentu saja hal ini tidak mudah, karena kita berada dalam kehidupan dimana orang-orang yang jahat dan korup mempunyai kuasa dan semua kekayaan yang mendukung mereka berbuat jahat, sementara orang-orang yang tidak bersalah sama sekali tidak punya power untuk membela diri.

Adalah Shin Young-Joo (Lee Bo-Young), seorang detektif kepolisian yang kehidupannya tiba-tiba rumit. Ayahnya yang adalah seorang wartawan dituduh sebagai pembunuh dan terancam hukuman penjara karena kasus tersebut. Sekuat tenaga Young-Joo mencari bukti untuk mendukung ketidakbersalahan ayahnya, namun hal ini malah membuatnya dikeluarkan dari kepolisian.

Scene-scene dari drama Whisper.

Hakim dari kasus yang dihadapi ayah Young-Joo adalah Lee Dong-Jun (Lee Sang-Yoon). Lee Dong-Jun adalah seorang hakim yang mempunyai track record bersih, dia adalah seorang hakim yang adil dan tidak pandang bulu. Namun hal ini menjadikannya memiliki banyak musuh dan membuatnya terancam kehilangan pekerjaannya.

Shin Young-Joo berharap dengan track record Lee Dong-Jun yang bersih, bisa membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Namun di detik terakhir, Lee Dong-Jun memutuskan ayah Young-Joo bersalah dan harus menerima hukuman 15 tahun penjara. Kecewa terhadap putusan Lee Dong-Jun, Shin Young-Joo memulai misi balas dendam untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah.

Scene-scene dari drama Whisper.

Dibalik itu semua, ada sebuah perusahaan bernama Tae Baek Corp sebuah firma hukum yang menangani banyak masalah korupsi pejabat publik dan membelanya. Dan tentu saja, Tae Baek Corp ini yang mengendalikan mafia-mafia korup tersebut. Kasus yang dihadapi ayah Young-Joo juga adalah salah satu kasus yang mengancam Tae Baek, sehingga mereka mengorbankan ayah Young-Joo.

Hubungan antar karakter dalam drama ‘Whisper’.

Whisper menghadirkan aktor-aktor pendukung yang familiar dan tentu saja tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Lee Sang-Yoon kembali dalam dunia drama setelah sebelumnya berakting dalam On the Way to the Airport. Ada juga Kwon Yul yang sebelumnya berperan sebagai bad guy dalam Let’s Fight Ghost.

Drama ini adalah kembalinya Lee Bo-Young setelah rehat selama 3 tahun dari dunia drama korea. Istri dari aktor Ji Sung ini kembali memperlihatkan kepiawaiannya dalam berakting. Whisper juga merupakan drama reuni antara Lee Bo-Young dan Lee Sang-Yoon setelah pada 2013 berperan dalam drama KBS Seo-Young, My Daughter. Jadi kita tidak perlu khawatir soal chemistry diantara keduanya, ya kan?!

Foto Para Pemeran Drama Whisper

Para aktor pendukung dan kru drama ‘Whisper’ saat pembacaan naskah pertama.

Dua episode drama ini ternyata berhasil mengambil hati publik Korea. Whisper mendapatkan porsi rating sebanyak 13,9% di dua episode pertamanya. Hmm… very promising, right?! Nah, apakah Whisper berhasil menjadi drama favorit seperti Defendant sebelumya? Mari kita ikuti bersama-sama.

Drama Whisper dijadwalkan akan tayang sepanjang 16 episode. Whisper hadir di SBS setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea.

“Whisper” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Lee Myung-Woo, drama ini ditulis oleh Park Kyung-Soo. Dibintangi oleh Lee Bo-Young, Lee Sang-Yoon, Park Se-Young, dan Kwon Yul.

Selamat nonton!

 

*all image credit thanks to Soompi 

LEAVE A REPLY