Drama Review: Lookout

MBC's Lookout.

GULANGGULING.COM | Drama – MBC menghadirkan drama baru mulai 22 Mei 2017 berjudul Lookout (파수꾼).

Official poster drama Lookout, featuring Lee Si-Young dan Kim Young-Kwang.

Drama yang dibintangi oleh Lee Si-Young dan Kim Young-Kwang ini juga dikenal dengan judul Guardian, dan atau Bleak Night. Dan drama ini masih mengusung tema soal misteri, hukum, dan action. Drama ini menggantikan drama sebelumnya yaitu Rebel: Thief Who Stole the People.

Adalah Jo Soo-Ji (Lee Si-Young), seorang detektif polisi yang berbakat dan juga single mother dari seorang putri kecil. Dia sangat menyukai pekerjaannya, dan disaat yang sama juga sedih karena sering tidak bisa meluangkan waktu untuk anaknya. Dia menangani kasus pembunuhan yang terjadi 12 tahun lalu, yang mempertemukannya dengan jaksa Do Jo-Han (Kim Young-Kwang).

Jo Soo-Ji, seorang wanita yang sangat ingin membela kebenaran dan mengungkap kejahatan di sekitarnya.

Do Jo-Han sendiri adalah seorang jaksa muda yang cerdas, dia berusaha untuk sukses dan menolak untuk mengingat masa lalunya yang miskin. Dia bekerja di sebuah firma hukum, dan saat ini berusaha untuk menghentikan investigasi yang dilakukan detektif kepolisian terhadap kasus pembunuhan 12 tahun lalu. Tentu saja kasus itu mungkin bisa mengancam kredibilitas atasannya di kantor.

Do Jo-Han, jaksa yang memiliki tujuan tersembunyi, entah apa yang dimainkannya.

Suatu hari, betapa kagetnya Jo Soo-Ji yang mendapatkan kabar bahwa anaknya terjatuh dari atap gedung dan dalam kondisi kritis. Jo Soo-Ji kemudian mendapatkan kabar bahwa ternyata itu bukanlah kecelakaan, ada seseorang yang dengan sengaja mendorong putrinya dari atas gedung! Mulailah kemudian Jo Soo-Ji menyelidiki kasus ini, dan benar saja, ada orang-orang yang berkepentingan di belakang ini semua.

Lalu bagaimana selanjutnya? Ada yang menarik juga, karena dalam drama ini diceritakan mengenai sekelompok orang yang mengawasi CCTV dan hacker, yang memperhatikan CCTV dan memberitahukan hal-hal informatif. Apa tujuan mereka? Di pihak mana mereka berdiri?

Pada awalnya karakter Do Jo-Han sepertinya diceritakan sebagai manusia yang akan melakukan apa saja demi kesuksesannya, namun ada sesuatu. Sepertinya karakter Do Jo-Han juga menyembunyikan sesuatu dan mempunyai tujuan khusus. Nah apakah itu balas dendam? Apakah Jo Soo-Ji dan Do Jo-Han akan bekerja sama mencari kebenaran untuk orang-orang yang mereka cintai?

Para pemeran drama Lookout saat pembacaan naskah pertama.

Mulai beberapa drama korea yang baru-baru ini tayang, memang ada perubahan format dalam penayangannya. Jika biasanya kita disuguhi tiap episode dengan durasi sekitar 1 jam, maka sekarang ini tiap episode yang kita tonton hanya berdurasi sekitar 30 menit, atau setengahnya. Jadi pada sehari kita akan mendapatkan 2 episode sekaligus dengan durasi yang lebih pendek. Hal ini memang adalah salah satu upaya stasiun televisi Korea untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dari iklan.

Drama Lookout dijadwalkan akan tayang sepanjang 16 episode. Lookout hadir di MBC setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea.

“Lookout adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Son Hyeong-Seok, drama ini ditulis oleh Kim Soo-Eun. Dibintangi oleh Lee Si-Young, Kim Young-Kwang, Kim Tae-Hoon, Kim Seul-Gi, & Key.

Selamat nonton!

*all image credit thanks to Soompi 

LEAVE A REPLY