Cara Mengobati Mata Minus

179

GULANGGULING.COM | Kesehatan – Mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting, karena merupakan alat nomor satu untuk kita bisa beraktivitas sehari-hari. Apabila terjadi gangguan seperti mata merah atau kelilipan saja, sudah sangat mempengaruhi. Dari banyaknya gangguan pada mata, yang banyak ditemui adalah mata minus.

Mata minus atau rabun merupakan suatu keadaan dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus abun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan rusaknya mata, khususnya mata minus, diantaranya yaitu pola hidup yang buruk dan faktor genetika. Lalu apakah sebenarnya mata minus bisa sembuh? Ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meringankan mata minus. Apabila hal ini dilakukan dengan teratur, kemungkinan untuk sembuh total bukanlah hal yang tidak mungkin. Mari kita simak beberapa saran berikut:

  1. Melatih mata untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata.
    Misal: anda dapat pergi ke tempat seperti sawah atau bukit, karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh.
  2. Cobalah lepaskan kacamata yang dipakai jika dirasa kurang diperlukan, seperti saat berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja tentunya. Anda dapat melakukan hal ini jika masih bisa melihat dengan jelas walau pun tanpa memakai kacamata.
  3. Mata minus juga dapat disembuhkan dengan bantuan daun sirih, caranya sangat mudah
    Kita hanya perlu 2 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih daun sirih tersebut dan tempel dimata setiap kali Sobat tidur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal
  4. Jika Anda terbiasa bekerja di depan komputer, usahakan setiap 25 menit, luangkan waktu untuk beranjak dari tempat duduk Anda mungkin untuk sekedar mengambil air minum dan cobalah untuk melihat keluar jendela/luar rumah, lihat lingkungan sekitar.
  5. Anda juga dapat melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak. Misalnya, ketika berada di jalan raya, Anda bisa mengamati orang-orang, motor ataupun mobil yang berlalu lalang di sekitar. Lihat dan perhatikan setiap gerakannya, usahakan bayangan yang Anda lihat adalah utuh tidak rabun.
  6. Dianjurkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Mengkonsumsi wortel ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya, sayur sop, jus wortel dsb.
  7. Selain itu, sering-seringlah berkedip dan membasuh muka dengan air bersih. Lakukan pemeriksaan ke dokter mata secara rutin

Demikian informasi yang bisa gulangguling bagikan. Tetap ingat untuk selalu menomorsatukan kesehatan. Karena kesehatan adalah yang utama. Salam sehat!

Sumber:
Rumah Zakat Facebook Page

LEAVE A REPLY