Foto Gerhana Matahari Total 9 Maret

Foto Gerhana Matahari Total

GULANGGULING.COM – Pagi, 9 Maret 2016 tidak seperti biasanya. Selain hari ini memang bertepatan dengan libur hari raya Nyepi, pagi ini terjadi fenomena alam Gerhana Matahari Total di sebagian wilayah Indonesia.

Media Televisi sudah sejak pagi bahkan subuh memberikan informasi seputar terjadinya gerhana. Tak sedikit para netizen juga ikut bersuara di timeline media sosial. 

Waktu menunjukan pukul 6 lebih, para netizen semakin ramai menyambut fenomena ini. Para presenter media Televisi pun tak kalah ramai memberitakan kejadian ini.

Gerhana Matahari ini memang fenomena alam yang jarang terjadi, bahkan dalam sejarah ini bakal terjadi lagi di tanah Indonesia sekitar 30 tahun lebih. Sejarah mencatat bahwa sebelum tahun 2016, pada tahun 1983 Gerhana pernah melintas di tanah jawa.

Setelah GMT mulai terjadi, maka para netizen mulai ramai-ramai untuk mengambil gambar alias berfoto. Saya yakin semua yang menonton kejadian ini pasti mengambil foto, kecuali hp mereka ga ada kamera. Tapi rasa-rasanya sekarang ini sudah hampir semua orang punya kamera. Setelah berfoto-foto atau bahkan selfie, maka selanjutnya adalah upload ke media sosial. Hampir semua media sosial banjir dengan photo gerhana matahari.

Saya sendiri ikut-ikutan mengambil foto gerhana matahari, dengan modal filter film rontgen hasil cek kesehatan dan dua lapis kacamata hitam saya-pun mengambil beberapa gambar. Walaupun jauh dari sempurna, saya rasa ini sudah sangat cukup untuk mencatat sebuah momen yang jarang terjadi.

Jika fenomena alam ini sudah terjadi, maka selanjutnya yang akan ramai adalah pawai gallery foto gerhana matahari tersebut. Dan anda pasti salah satu yang mencari foto gerhana matahari terbaik. Saya juga mencari foto gerhana, namun sampai saya tulis ini belum menemukan media yang membuat list foto gerhana. Saya baru bisa menikmati foto-foto gerhana dari Instagram dan Twitter. Kalau kamu punya informasi foto gerhana terbaik, silakan berbagi pada kolom komentar diabwah ya.

Beberapa foto yang menarik adalah yang diambil pada daerah yang dilewati gerhana total, seperti foto dari palu, balikpapan, palembang dan lainnya. Untuk daerah yang tak dilewati 100% juga tak kalah menarik, seperti jogja, surabaya, malang dll.

[Lihat VIDEO Gerhana Matahari Total dari Atas Candi Borobudur 33 Tahun yang Lalu]

[Baca juga : Kapan Sajakah Gerhana Matahari Terjadi di Indonesia ?]

Jika kamu tertarik mencari foto gerhana matahari, coba deh ke situs picsta.us. Di website atau situs itu kamu bisa mencari foto dengan hestek #gerhana. Berikut beberapa contoh foto gerhana matahari yang terjadi pada 9 Maret 2016 di Indonesia.

https://www.instagram.com/p/BCt_pDENLtu/?taken-by=cnn

 

https://www.instagram.com/p/BCtmaKdNLi7/?taken-by=cnn

 

 

 

 

https://www.instagram.com/p/BCuK3hot-Kh/?taken-by=giiaantt

 

https://www.instagram.com/p/BCuHuWgyPYR/?taken-by=syedalhady98

 

 

https://www.instagram.com/p/BCuLqvDSkra/?taken-by=pterpang

 

View this post on Instagram

Solar eclipse, Balikpapan 09/03/2016

A post shared by Siswo prayitno (@hermansiswo) on

 

 

 

https://www.instagram.com/p/BCuMzOCIY86/?taken-by=sonysweetwood

 

https://www.instagram.com/p/BCtpdUIIY6O/?taken-by=sonysweetwood

 

 

source photo : Instagram, Twitter

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY